Bola Internasional

Piala AFF 2022: Jelang Lawan Indonesia, Pelatih Filipina Josep Ferre Tak Ingin Jadi Pecundang

Minggu, 1 Januari 2023 21:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Preskon Timnas Indonesia jelang melawan Filipina di Piala AFF 2022, Minggu (01/01/23). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Preskon Timnas Indonesia jelang melawan Filipina di Piala AFF 2022, Minggu (01/01/23).

INDOSPORT.COM – Pelatih Filipina, Josep Ferre mengaku tak ingin menjadi pecundang pada laga pamungkas fase grup Piala AFF 2022 melawan timnas Indonesia.

Setelah berlangung sejak 20 Desember lalu, gelaran Piala AFF 2022 akan memasuki akhir fase grup pada Senin (2/1/22) besok dan Selasa (3/1/22) lusa.

Laga pamungkas pertama akan datang dari Grup A, di mana salah satunya adalah Filipina vs Indonesia, Senin (2/1/22) malam WIB.

Timnas Indonesia sejatinya belum dapat memastikan diri lolos lebih cepat ke semifinal Piala AFF 2022 setelah pada pertandingan sebelumnya bermain imbang melawan Thailand.

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya sendiri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Skuat Garuda hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Thailand.

Torehan tersebut membuat kepastian lolosnya Indonesia ke semifinal Piala AFF 2022 ditentukan lewat pertandingan terakhir fase grup.

Pada laga pamungkas babak penyisihan grup, timnas Indonesia dipastikan akan sedikit berada di atas angin sebab sang lawan, Filipina sudah dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2022.

Dari tiga pertandingan yang sudah dijalani oleh Filipina, mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dan dua kekalahan.

Torehan tersebut hanya membuat mereka bertengger di posisi ke empat klasemen Grup A Piala AFF 2022 dengan koleksi tiga poin.

Meski sudah pasti tersingkir, pelatih Filipina, Josep Ferre tetap tidak ingin langsung menyerah sebelum pertandingan.