Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris: Manchester United vs Bournemouth, Uji Konsistensi Setan Merah

Senin, 2 Januari 2023 20:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pertandingan Liga Inggris (Premier League) tengah pekan ini mempertemukan Manchester United vs Bournemouth, Rabu (04/01/23), dimulai pukul 03.00 WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pertandingan Liga Inggris (Premier League) tengah pekan ini mempertemukan Manchester United vs Bournemouth, Rabu (04/01/23), dimulai pukul 03.00 WIB.

INDOSPORT.COM – Prediksi Liga Inggris (Premier League) tengah pekan ini mempertemukan Manchester United vs Bournemouth di Old Trafford, Rabu (4/1/23), mulai pukul 03.00 WIB.

Pekan ke-19 Liga Inggris antara Manchester United vs Bournemouth menjadi pembuktikan konsistensi Setan Merah setelah mengantongi tiga kemenangan beruntun pasca-jeda Piala Dunia 2022.

Diketahui, skuad besutan Erik ten Hag tengah tampil on fire lantaran selalu menang dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi musim ini.

Bahkan dalam sembilan laga terakhir, mereka juga tampil perkasa berkat catatan enam kemenangan, dua imbang, dan hanya sekali menelan kekalahan.

Menariknya, Marcus Rashford dkk. bisa mempertahankan rekor clean sheet dalam dua pertandingan terakhir Liga Inggris 2022-2023.

Alhasil, Manchester United pun berhasil menduduki posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023 dengan tabungan 32 poin.

Namun, pencapaian Manchester United saat ini belum bisa dikatakan konsisten. Sebab, mereka masih membutuhkan tiga poin demi memantapkan posisi di zona Liga Champions musim depan.

Kondisi Manchester United bertolak belakang dengan Bournemouth yang selalu kalah dalam tiga pertandingan terakir di semua kompetisi.

Pasukan Gary O’Neil juga belum mencetak satu pun gol dalam tiga kekalahan tersebut, yakni 0-1 melawan Newcastle (Carabao Cup), Chelsea dan Crystal Palace di Liga Inggris.

Modal enam kekalahan dari tujuh laga Liga Inggris terakhir tentu semakin menyulitkan Bournemouth untuk meraih kemenangan atas Manchester United.

Selain itu, tim tamu dibayangi rekor buruk tiap kali berjumpa Man Unted dalam kurun 30 tahun. Mereka sudah 17 kali menelan kekalahan dan baru tujuh kali menang melawan raksasa Old Trafford.