In-depth

Kisah Ten Hag yang Jarang Diketahui, Tolak jadi Crazy Rich Belanda Demi Bisa Latih Manchester United

Rabu, 4 Januari 2023 18:06 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Stian Lysberg Solum
Sempat diragukan karena start buruk di Liga Inggris (Premier League), kini Erik ten Hag kini kian bisa buktikan jika ia pantas menukangi Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum Copyright: © REUTERS/Stian Lysberg Solum
Sempat diragukan karena start buruk di Liga Inggris (Premier League), kini Erik ten Hag kini kian bisa buktikan jika ia pantas menukangi Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

INDOSPORT.COM - Sempat diragukan karena start buruk di Liga Inggris (Premier League), kini Erik ten Hag kini kian bisa buktikan jika ia pantas menukangi Manchester United.

The Red Devils kini tengah menikmati tren apik bersama manajer anyar asal Belanda mereka.

Pada Rabu (04/01/23) dini haru lalu, United baru saja menggebuk Bournemouth dengan skor 3-0 di pekan ke-19 Liga Inggris.

Kemenangangan tersebut membuat Marcus Rashford dan kolega kini berada di empat besar klasemen sementara dengan 35 poin.

Dengan jumlah pertandingan lebih sedikit, tidak ada gap poin dengan Newcastle United di tangga ketiga. Manchester United kian terlihat impresif mengingat Manchester City pun hanya berjarak tiga angka saja meski berada di posisi kedua.

Buah dari keputusan manajemen klub untuk menunjuk Ten Hag sebagai juru taktik mereka pun akhirnya mulai terasa manis.

Mantan bos Ajax Amsterdam perlahan tapi pasti membangunkan raksasa tidur dalam klubnya sekarang. Rahasianya? Punya kuasa besar.

Lahir dari keluarga kaya di Belanda, Ten Hag tidak datang ke United untuk mencari gaji besar dan materi.

Ia bahkan sudah bisa hidup makmur tanpa berkecimpung di industri sepakbola jika mau meneruskan usaha keluarga yang memang sudah dipersiapkan untuknya.

Menurut laporan dari The Mirror, ayah dari Erik ten Hag adalah pemilik perusahaan real estate, firma finansial, dan sejumlah usaha lain.