Liga Indonesia

PSIS Semarang Hadirkan Eks Bali United Sebagai Solusi Lini Belakang di Liga 1

Rabu, 4 Januari 2023 15:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Rans CFC
Pemain keturunan Jepang milik Rans Cilegon FC, Meru Kimura. Copyright: © Rans CFC
Pemain keturunan Jepang milik Rans Cilegon FC, Meru Kimura.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang menghadirkan Meru Kimura sebagai solusi menipisnya stok lini belakang. Eks Bali United U-18 dipinjam dari Rans Nusantara FC sampai akhir musim Liga 1 2022/2023.

Meru Kimura merupakan salah satu temuan Rahmad Darmawan saat melakukan uji coba di Bali. Kala itu, Rahmat melihat potensi besar dari pemain berdarah Jepang tersebut.

Sebelum dipanggil Rans Nusantara FC, Meru Kimura merupakan mantan pilar Bali United pada ajang Elite Pro Academy (EPA) U-18 2019.

Bek bertinggi 187 sentimeter ini juga sempat bermain di Liga 2 2021 dengan seragam PSKC Cimahi, serta menjalani masa singkat tahun 2020 bersama Persik Kediri.

Hanya saja debutnya di klub Liga 1 tak berjalan bagus karena Meru Kimura belum pernah dimainkan Rahmad Darmawan. Rans lebih sering memasang OK John, Hamdan Zamzani dan Victor Salinas.

Kesempatan ini coba diambil PSIS Semarang yang sedang krisis lini belakang. Ya, pada sistem bubble Liga 1 lalu, PSIS sempat memasang full back, Taufik Hidayat, sebagai bek tengah.

Pergeseran posisi itu harus dilakukan karena Alfeandra Dewangga dan Wahyu Prasetyo mengalami cedera. Sementara Ahmad Syiha Buddin menjalani pendidikan TNI Angkatan Laut (TNI AL).

Meru Kimura coba dihadirkan agar stok bek tengah mencukupi. Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, yakin pada potensi besar Meru Kimura.

"Meru kami pinjam dari Rans untuk kedalaman skuat di lini belakang," jelas Yoyok Sukawi, Rabu (04/01/23).

"Di lini belakang, kita sudah punya pemain lokal seperti Wahyu Prast dan Dewangga, namun saat mereka cedera seperti akhir putaran pertama kemarin, kami harus ada back up-nya. Ditambah juga Syiha juga masih menjalani pendidikan TNI AL," lanjut Yoyok Sukawi.