Bola Internasional

Update Ranking 4 Tim Semifinalis Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Nomor Berapa?

Rabu, 4 Januari 2023 14:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Ranking empat tim yang memastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022 menunjukkan perubahan kecil. Timnas Indonesia nomor berapa? Copyright: © PSSI
Ranking empat tim yang memastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022 menunjukkan perubahan kecil. Timnas Indonesia nomor berapa?

INDOSPORT.COM – Ranking empat tim yang memastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2022 menunjukkan perubahan kecil. Timnas Indonesia nomor berapa?

Gelaran Piala AFF 2022 sudah memasuki babak semifinal. Thailand, timnas Indonesia, Vietnam dan Malaysia jadi empat tim yang akan berebut tiket ke final.

Timnas Indonesia sebagai runner-up Grup A akan berhadapan dengan juara Grup B, Vietnam. Ada pun Thailand sebagai juara Grup A akan menantang Malaysia yang lolos sebagai runner-up Grup B.

Melansir Footy Rankings di akun Twitter, keberhasilan timnas Indonesia ke semifinal rupanya tidak memberikan dampak signifikan pada posisi mereka di ranking dunia FIFA.

Skuad Garuda saat ini masih tertahan di peringkat 151, posisi yang sama sebelum bermain di Piala AFF 2022.

Hal serupa juga dialam Thailand yang lolos semifinal dengan predikat juara grup dengan torehan 10 poin sama dengan timnas Indonesia, namun menang selisih gol atas Skuat Garuda.

Thailand sebagai juara hanya mendapat tambahan 1,48 poin. Pasukan Gajah Perang kini mengantongi 1177,72 poin dan masih bertahan di peringkat 111 dunia.

Timnas Indonesia sendiri memastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2022 usai memenangi laga atas Filipina dengan skor 2-1 di Stadion Rizal Memorial, Senin (02/01/23) malam WIB.

Dua gol timnas Indonesia berhasil dilesatkan oleh Dendy Sulistyawan (21’) dan Marselino Ferdinan (43’). Sementara Filipina memperkecil skor melalui Jens Rasmussen (83’).