Liga Inggris

4 Alasan Manchester City Bakal Bikin Chelsea Sengsara di Pekan ke-19 Liga Inggris

Kamis, 5 Januari 2023 19:09 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Lee Smith
Selebrasi para pemain Manchester City usai mencetak gol kedua ke gawang Leeds United. (Foto: Reuters/Lee Smith) Copyright: © Reuters/Lee Smith
Selebrasi para pemain Manchester City usai mencetak gol kedua ke gawang Leeds United. (Foto: Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - Manchester City punya banyak alasan untuk bisa mengalahkan Chelsea di kandangnya sendiri pada pekan ke-19 Liga Inggris.

Chelsea kedatangan tamu sulit pada pekan ke-19 Liga Inggris yaitu Manchester City di Stadion Stamford Bridge, pada Jumat (06/01/23) dinihari WIB.

Melihat dari catatan penampilan, tuan rumah tak difavoritkan pada pertandingan kali ini. Sebab mereka sedang dalam performa mengecewakan.

Dari lima pertandigan terakhir di semua ajang, Chelsea hanya mampu meraih satu kemenangan, satu kali imbang dan tiga kali menelan kekalahan.

Alhasil Chelsea saat ini terlempar ke papan tengah menempati peringkat ke-10 dengan koleksi 25 poin. 

Nasib berbeda dialami oleh Manchester City. Dari lima pertandingan, The Citizens, mampu meraih tiga kemenangan, satu kali imbang dan satu kali menelan kekalahan.

Kini mereka bertengger di peringkat ke-2 pada tabel klasemen Liga Inggris, mengoleksi 36 poin dari 16 pertandingan yang sudah dilakoni.

Berkaca dari data di atas, Manchester City jelas diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Chelsea di pekan ke-19 Liga Inggris nanti.

Apalagi Manchester City uga punya banyak alasan yang mendukung untuk kembali memberikan kekalahan Chelsea besutan Graham Potter di Liga Inggris. Apa saja itu?