Bola Internasional

Piala AFF 2022: Ngeri Sambangi Markas Timnas Indonesia, Vietnam Minta Perlindungan FIFA dan AFF

Kamis, 5 Januari 2023 11:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo dan pemain Vietnam Nguyen Van Toan saat preskon jelang melawan Timnas Indoneisa di Piala AFF 2022. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo dan pemain Vietnam Nguyen Van Toan saat preskon jelang melawan Timnas Indoneisa di Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Bakal bertandang ke markas Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karono (SUGBK) untuk Piala AFF 2022, Vietnam minta perlindungan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dan AFF.

Pada Jumat (06/01/23), Vietnam akan melanjutkan petualangannya di babak semifinal Piala AFF 2022 melawan timnas Indonesia.

Vietnam memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022 dengan berstatus juara Grup B. Sedangkan Indonesia memastikan lolos ke semifinal dengan status runner-up Grup A.

Bakal bertemu, sejumlah sorotan terkait pertemuan Timnas Indonesia vs Vietnam pun mencuat. Salah satunya adalah soal rekor pertemuan.

Dalam empat pertemuan yang telah Vietnam jalani kalah berjumpa Timnas Indonesia, armada Park Hang-seo kedapatan tidak pernah kalah.

The Golden Stars, julukan timnas Vietnam, mampu memetik dua kemenangan dan dua kali hasil imbang saat bertemu Indonesia.

Torehan tersebut, membuat pelatih Park Hang-seo besar kepala karena juga berarti dirinya belum pernah kalah saat melawan skuad Garuda.

"Statistik selalu bisa dipecahkan. Sejak saya melatih Vietnam, saya tidak pernah kalah dari Timnas Indonesia," ujar Park Hang-seo dilansir dari media Vietnam, Zing News.

Memang, tensi tinggi pertandingan Timnas Indonesia tak hanya ketika berjumpa dengan Thailand. Saat berjumpa Vietnam, kondisi tersebut bisa juga terjadi.

Atas kondisi tersebut, Vietnam bahkan sampai meminta bantuan dari FIFA dan AFF jelang lawatan mereka ke markas timnas Indonesia.