Bursa Transfer

Dari Titisan Drogba hingga Pengganti Kante, Chelsea Resmi Perkenalkan 2 Wonderkid Anyar Sekaligus

Sabtu, 7 Januari 2023 22:27 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Chelsea Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Chelsea

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, resmi memperkenalkan dua pemain muda anyar di bursa transfer Januari 2023 ini pada diri David Datro Fofana dan Andrey Santos.

Usai menggaet Benoit Badiashile, Chelsea langsung meneruskan sepak terjangnya dengan menggaet bakat muda dari seluruh penjuru dunia.

Terbaru, klub asal London Barat ini memperkenalkan dua pemain sekaligus per Sabtu (07/01/23) malam WIB pada sosok David Datro Fofana dan Andrey Santos.

David Datro Fofana merupakan penyerang asal Pantai Gading yang baru berusia 20 tahun. sedangkan Andrey Santos merupakan gelandang asal Brasil yang baru berusia 18 tahun.

David Datro sendiri didatangka Chelsea dari klub Norwegia, yakni Molde FK dengan mahar 12 juta euro atau setara Rp199 miliar.

Sedangkan Andrey Santos didatangkan dari klub kasta kedua Brasil, Vasco da Gama, dengan mahar 20 juta euro atau setara Rp332 miliar.

Kedatangan dua pemain muda ini pun dimaksudkan untuk meregenerasi sekaligus menambah kekuatan di setiap lini The Blues.

David Datro didatangkan untuk menambah daya gedor mengingat kiprahnya yang mampu berkontribusi 34 gol dari 65 penampilan.

Sedangkan Andrey Santos merupakan gelandang Box to Box yang mampu mencatatkan 8 gol dari 33 laga. Kehadirannya tengah dibutuhkan untuk menambah kekuatan di lini tengahnya yang menua.

Kedatangan dua pemain ini pun menambah skuad muda di tubuh Chelsea. Sebelum keduanya, The Blues baru saja menggaet bek muda pada diri Benoit Badiashile.