Liga Inggris

Jadi Suksesor Jangka Panjang Jorginho, Chelsea Aktif Kontak Bocah Belia Southampton

Minggu, 8 Januari 2023 19:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Andrew Boyers
Jorginho, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Jorginho, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Chelsea, disebut tengah melakukan kontak intens untuk mendatangkan gelandang Southampton, Romeo Lavia.

Chelsea dikabarkan mulai gusar untuk mendatangkan gelandang baru, menyusul kegagalan mereka mendatangkan Enzo Fernandez dari Benfica.

Langkah Chelsea di bursa transfer Januari 2023 belakangan semakin sulit, menyusul penolakan Benfica untuk melepas pemain andalannya tersebut.

Alasannya sederhana, karena The Blues tak mampu memenuhi klausul pelepasan yang diminta klub Liga Portugal tersebut untuk mendatangkan Enzo Fernandez.

Chelsea semestinya membayar senilai 150 juta euro untuk memenuhi klausul pelepasan Enzo Fernandez yang sejatinya sudah berminat untuk ke hengkang ke Liga Inggris.

Namun demikian, Chelsea di bawah kepemimpinan Todd Boehly seolah tak menyerah untuk mendatangkan pemain baru.

Salah satu cara untuk menambal lini tengahnya adalah dengan melakukan kontak intensif dengan klub Liga Inggris Southampton.

Salah satu pemain andalan The Saints, Romeo Lavia dikabarkan tengah mendekat, seiring pembicaraan intens antara Chelsea dengan sang agen.

Hal ini diungkap oleh jurnalis Inggris, Simon Phillips dilansir dari The Athletic yang menyebutkan bahwa kontak antara Chelsea dengan agen Lavia kerap terjadi.

“Ada kontak yang terjadi dengan Romeo Lavia yang tentu saja umum terjadi antara klub dengan agen,” ujar Phillips.