Bursa Transfer

Rekap Rumor Bursa Transfer: Chelsea Dapatkan Joao Felix, AS Roma Ditinggal Pemain Anyar ke Rival

Selasa, 10 Januari 2023 06:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Alejandro Rios/DeFodi Images via Getty Images
Selebrasi nyeleneh Joao Felix di laga Atletico Madrid vs Sevilla Copyright: © Alejandro Rios/DeFodi Images via Getty Images
Selebrasi nyeleneh Joao Felix di laga Atletico Madrid vs Sevilla

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim dingin Januari 2023 ini menghadirkan banyak kabar, dari Chelsea mendapatkan Joao Felix hingga AS Roma ditinggal pemain barunya.

Chelsea tampaknya akan mendapat amunisi baru di bursa transfer Januari 2023 usai mencapai kesepakatan dengan Atletico Madrid untuk Joao Felix.

Dilaporkan oleh jurnalis The Athletic, David Ornstein, Chelsea mengalahkan dua rivalnya di Liga Inggris, Arsenal dan Manchester United, dalam perburuan pemain berusia 23 tahun tersebut.

Pakar transfer asal Inggris ini menyebutkan bahwa Joao Felix lebih menyukai proyek yang ditawarkan The Blues, julukan Chelsea, ketimbang duo rivalnya itu.

Namun, kesepakatan ini hanya berupa peminjaman selama enam bulan saja. Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, menyebutkan tak ada klausul pembelian secara permanen.

Dilaporkan lebih lanjut oleh David Ornstein, Chelsea sepakat membayar biaya peminjaman sebesar 11 juta euro (Rp183 miliar) yang ternyata jauh dari permintaan Atletico.

Dengan kabar merapatnya Joao Felix dari Atletico Madrid ini, Chelsea pun akan mendapat tambahan amunisi pada bursa transfer musim dingin Januari 2023.

Sebelumnya, Chelsea telah merekrut tiga pemain muda di Januari 2023 ini yakni Benoit Badiashile, David Datro Fofana, dan Andrey Santos.

Joao Felix sendiri sudah lama dikabarkan akan cabut dari Atletico menyusul minimnya kesempatan bermain yang ia dapatkan di musim ini.

Selain kabar Chelsea sepakat memboyong Joao Felix, ada beberapa rumor bursa transfer Januari 20223 lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Ini hasil rekap INDOSPORT.