Bola Internasional

Kecewa dengan Pemerintah Paris, PSG Ancam Tinggalkan Parc des Princes

Minggu, 15 Januari 2023 12:57 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Pedro Nunes
Parc des Princes sudah lama jadi rumah bagi Paris Saint-Germain (PSG). Foto: REUTERS/Pedro Nunes. Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Parc des Princes sudah lama jadi rumah bagi Paris Saint-Germain (PSG). Foto: REUTERS/Pedro Nunes.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), nampaknya akan mencari alternatif baru pengganti Parc des Princes setelah wali kota Paris mengecewakan mereka.

Parc des Princes telah menjadi stadion PSG selama 50 tahun terakhir ini. Mereka menaungi stadion ini dengan kontrak pinjam.

Paris Saint-Germain pun nampaknya berencana untuk menjadikan bangunan ini sebagai milik mereka dengan membelinya.

Namun nampaknya, Anne Hidalgo, selaku wali kota Paris menolak tawaran ini. Dia juga mengatakan bahwa stadion ini tidak dijual.

Hal ini pun menyulut kekecewaan bagi kubu Parsi Saint-Germain yang secara tidak langsung juga berhasil menaikkan sektor pariwisata Paris.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Parc des Princes mempunyai sisi historis tersendiri bagi Parisians yang sudah 50 tahun bertanding di sini.

Rasa kekecewaan PSG ini pun membuat mereka nampaknya akan mencari alternatig ‘rumah’ baru yang akan menjadi polemik tersendiri dengan suporter mereka.

Hal ini sehubungan dengan kekecewaan para suporter nantinya untuk meninggalkan stadion kebanggaan mereka.

Diketahui bahwa pihak Paris Saint-Germain telah menginvestasikan dana sebesar 1,4 triliun rupiah untuk meningkatkan fasilitas dan kapasitas stadion.

Bahkan, PSG juga sempat menawarkan 8,1 triliun untuk menetapkan Parc des Princes sebagai rumah dan bisa bersanding dengan para tim papan atas Eropa lainnya.