Liga Italia

Jadwal Liga Italia Pekan Ini: Ada Big Match Lazio vs AC Milan, Juventus Ditantang Kuda Hitam

Selasa, 17 Januari 2023 08:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Jadwal Liga Italia (Serie A) 2022/23 pekan ini bakal diramaikan dengan big match Lazio vs AC Milan, dan Juventus ditantang tim kuda hitam. Copyright: © INDOSPORT
Jadwal Liga Italia (Serie A) 2022/23 pekan ini bakal diramaikan dengan big match Lazio vs AC Milan, dan Juventus ditantang tim kuda hitam.

INDOSPORT.COM – Jadwal Liga Italia (Serie A) 2022-2023 pekan ini bakal diramaikan dengan big match Lazio vs AC Milan, dan Juventus ditantang tim kuda hitam.

Sebanyak 10 pertandingan bakal mewarnai jadwal Liga Italia pekan ke-19, yang bergulir mulai Sabtu (21/1/23) hingga Rabu (25/1/23).

Sejumlah tim besar akan unjuk gigi, termasuk laga menarik antara Lazio vs AC Milan yang berlangsung di Stadio Olimpico.

Keduanya merupakan tim papan atas Serie A, di mana Lazio selaku tuan rumah kini bercokol di peringkat kelima dengan 34 poin hingga saat jadwal Liga Italia ini dibuat.

Lazio mencoba bangkit karena hanya mampu meraih dua kemenangan, satu kali imbang dan menelan dua kekalahan.

Biancocelesti wajib menang saat menjamu Rossoneri demi bisa mengamankan satu tiket tampil di Liga Champions pada musim depan.

Di sisi lain pada laga Lazio vs AC Milan, tim asuhan Stefano Pioli juga wajib menang setelah ditahan imbang 2-2 atas Lecce, yang membuat mereka terpaut sembilan angka dari Napoli selaku pemuncak klasemen dengan 47 poin.

Sementara itu, Juventus akan ditantang oleh tim kuda hitam yakni Atalanta. La Dea sering kali menjadi momok tim-tim besar di Liga Italia, karena sering memberikan kejutan.

Hingga jadwal ini dibuat, Juventus berhasil menembus tiga besar dengan 37 poin, selisih satu angka dari AC Milan yang berada di peringkat kedua. Sedangkan Atalanta juga menjadi tim penghuni ema besar dengan jarak tipis yakni 34 poin.

Selain duel Lazio vs AC Milan dan Juventus vs Atalanta, terdapat pertandingan seru lainnya di jadwal Liga Italia 2022-2023 pekan ini.