Bola Internasional

Gagal di Man United, Harry Maguire Juga Berpotensi Kehilangan Tempatnya di Timnas Inggris

Rabu, 18 Januari 2023 03:14 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Lee Smith
Harry Maguire berpotensi kehilangan tempatnya sebagai bek tengah di timnas Inggris, setelah Gareth Southgate tertarik untuk memanggil Levi Colwill. (Foto: REUTERS/Lee Smith) Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Harry Maguire berpotensi kehilangan tempatnya sebagai bek tengah di timnas Inggris, setelah Gareth Southgate tertarik untuk memanggil Levi Colwill. (Foto: REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Harry Maguire berpotensi kehilangan tempatnya sebagai bek tengah di timnas Inggris, setelah Gareth Southgate tertarik untuk memanggil Levi Colwill.

Levi Colwill tengah menikmati perjalanan yang cukup menyenangkan sebagai pemain pinjaman di Brighton & Hove Albion pada musim 2022-2023.

Bek tengah berusia 19 tahun itu dilaporkan telah mengambil perhatian dari juru taktik timnas Inggris, Gareth Southgate.

Pasalnya, Colwill bermain cukup mengesankan ketika membantu Brighton mengalahkan Liverpool dengan skor 3-0 di Stadion Falmer, Sabtu (14/1/23).

Perjalanan bek kelahiran Inggris itu untuk bergabung bersama The Seagulls sebagai pemain pinjaman dapat dikatakan sebagai sebuah ironi.

Colwill sebelumnya dilibatkan dalam kesepakatan terpisah ketika Chelsea ingin mendatangkan Marc Cucurella.

Pada waktu itu, pelatih Brighton yang menginginkan Levi Colwill masih dipegang oleh Graham Potter, sementara Chelsea masih ditangani Thomas Tuchel.

Bahkan, The Blues nyaris kehilangan Colwill secara permanen. Namun, pihak klub percaya bahwa bek tengah berusia 19 tahun itu merupakan aset yang menjanjikan.

Benar saja, kekeliruan tersebut masih bisa terselamatkan karena Colwill hanya akan pindah ke Brighton sebagai pemain pinjaman hingga 2025 mendatang.

Kini Levi Colwill tengah menjalani musim yang menyenangkan bersama Brighton dan justru membuat Gareth Southgate tertarik untuk memanggilnya ke timnas Inggris.