Liga Italia

Jadwal Coppa Italia: Atalanta dan Lazio Berjuang, Juventus Hadapi Kembaran AC Milan

Kamis, 19 Januari 2023 08:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi Danilo bersama Nicolo Fagioli di laga Liga Italia 2022/23 Juventus vs Udinese (08/01/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi Danilo bersama Nicolo Fagioli di laga Liga Italia 2022/23 Juventus vs Udinese (08/01/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM Jadwal Coppa Italia, Kamis (19/1/23), akan memainkan tiga pertandingan yang melibatkan tim papan atas, Atalanta, Lazio, dan Juventus.

Selepas menjalani laga Liga Italia akhir pekan lalu, beberapa tim masih memainkan laga Coppa Italia yang memang digelar di tengah pekan.

Jadwal Coppa Italia sendiri akan dimulai pada Kamis (19/1/23) dengan menandingkan enam tim dari Liga Italia yang dibagi menjadi tiga pertandingan.

Pada pertandingan pertama, salah satu kuda hitam Liga Italia, Atalanta akan menghadapi Spezia di Stadion Atleti Azzurri d’Italia.

Laga kali ini menjadi penting untuk Atalanta yang seharusnya bisa meraih gelar perdana di bawah Gian Piero Gasperini selepas menjadi pengganggu untuk tim papan atas.

Sementara, pada pertandingan lain yang digelar Jumat (20/1/23) tuan rumah Lazio akan menghadapi Bologna di Stadion Olimpico.

Bagi Lazio, laga kali ini adalah satu langkah perdana untuk meraih gelar, meskipun Bologna tak boleh dipandang remeh, mengingat kemampuannya menyulitkan tim besar.

Di sisi lain, meskipun AC Milan sudah tersingkir dari Coppa Italia karena kalah dari Torino, napas tim merah hitam masih tersisa melalui sang kembaran, Monza.

Monza yang dimiliki oleh eks Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi akan menghadapi lawan sulit, Juventus di laga Coppa Italia.

Tentu saja, laga Coppa Italia kali ini akan diincar oleh Juventus untuk dimenangi mengingat merekalah tim papan atas yang masih tersisa.