Liga Inggris

Jimat Kemenangan Man United Hilang Saat Lawan Arsenal, Mikel Arteta Kegirangan

Kamis, 19 Januari 2023 10:55 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/David Klein
Jelang laga Arsenal vs Man United, Mikel Arteta mendapat kabar bahagia dengan kabar absennya Casemiro. Copyright: © Reuters/David Klein
Jelang laga Arsenal vs Man United, Mikel Arteta mendapat kabar bahagia dengan kabar absennya Casemiro.

INDOSPORT.COM - Mantan gelandang Inggris, Jamie Redknapp mengatakan bahwa Mikel Arteta bakal bersorak kegirangan usai Casemiro dipastikan absen di laga Arsenal vs Manchester United.

Arsenal akan menjamu perlawanan Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 di Emirates Stadium pada Minggu (22/1/23) pukul 23/30 WIB.

Menjelang partai big match tersebut, skuat Arteta semakin diuntungkan dengan kabar absennya gelandang andalan Setan Merah, Casemiro.

Pemain berusia 30 tahun itu dipastikan absen dalam laga Arsenal vs Man United pekan ini. Pasalnya, ia mendapat hukuman akumulasi kartu kuning.

Casemiro mendapat kartu kuning pada menit ke-80 di laga lawan Crystal Palace di Selhurst Park, Kamis (19/1/23) dini hari WIB.

Kartu kuning tersebut merupakan kartu kuning kelima yang diperoleh Casemiro dan sesuai regulasi Liga Inggris, ia dilarang bermain di laga selanjutnya.

Jelas ini menjadi pukulan telak bagi Erik ten Hag, sekaligus kabar bahagia bagi Mikel Arteta, mengingat eks pemain Real Madrid itu menjadi motor serangan Setan Merah.

Selama ini, Casemiro dinilai memberikan dampak sangat positif bagi skuat Man United. Da langsung tampil reguler sebagai pemain inti sejak pertama kali di Old Trafford.

Lini tengah Manchester United pun solid dan dominan dalam genggaman Casemiro. Hal itu dibuktikan dari rentetan kemenangan beruntun Setan Merah di Liga Inggris.

"Sebelum pertandingan kontra Palace, kami sudah membahas soal Casemiro dan betapa pentingnya untuk tidak mendapat kartu kuning karena ia dibutuhkan pada Minggu besok," kata Redknapp, dikutip dari Mirror.

Lantas apa efek dari absennya Casemiro? Simak selengkapnya!