Liga Indonesia

Comeback Pasca Latihan Militer, Wonderkid Persita Bertekad Bawa Tim ke Papan Atas

Minggu, 5 Februari 2023 13:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persita atas gol Rifky Dwi Septiawan pada laga Liga 1 di Stadion Pakansari, Jumat (24/09/21). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persita atas gol Rifky Dwi Septiawan pada laga Liga 1 di Stadion Pakansari, Jumat (24/09/21).

INDOSPORT.COM - Gelandang muda Persita Tangerang, Rifky Dwi Septiawan untuk pertama kalinya tampil di Liga 1 2022/2023. Sebelumnya, dia absen sejak putaran kedua Liga 1 musim lalu.

Rifky Dwi masuk sebagai pemain pengganti di laga antara Persita melawan tuan rumah Persikabo 1973 yang berkesudahan 1-1, Kamis (2/02/23) di Stadion Pakansari. Kiprit, sapaan akrabnya menggantikan Bae Sin Yeong pada menit ke-65.

Mendapat kesempatan bermain untuk pertama kalinya musim ini, Kiprit mengaku sangat bahagia. Dia bertekad membayar kepercayaan sang pelatih di laga-laga selanjutnya.

“Alhamdulillah saya bersyukur dan berterima kasih kepada pelatih karena sudah memberikan kesempatan untuk tampil debut di Liga 1 musim ini,” kata Kiprit.

Sebelumnya, pemain berusia 21 tahun itu menjalani masa pendidikan di TNI AL dalam setahun terakhir. Kiprit baru kembali ke Persita di paruh musim ini.

“Sangat penting dan tentu emosional bagi saya karena ini pertandingan pertama saya setelah terakhir kali saya turun untuk Persita di Liga 1 2021 silam,” ujarnya.

Produk asli akademi Persita itu berharap dirinya bisa terus mendapat menit bermain di sisa kompetisi musim ini. Kiprit ingin membantu memperbaiki penampilan Pendekar Cisadane.