Bola Internasional

Hasil Piala Dunia Antarklub: Perkasa Kalahkan Al Ahly, Real Madrid Hadapi Al Hilal di Final

Kamis, 9 Februari 2023 04:01 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Andrew Boyers
Perebutan duel udara antara pemain Real Madrid dengan Al Ahly di Piala Dunia Antarklub. Copyright: © REUTERS/Andrew Boyers
Perebutan duel udara antara pemain Real Madrid dengan Al Ahly di Piala Dunia Antarklub.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid melaju ke final Piala Dunia Antarklub 2023 usai menekuk tim asal Mesir, Al Ahly dengan skor 4-1, Kamis (09/02/23) dini hari WIB.

Real Madrid menghadapi tim asal Mesir, Al Ahly dalam babak semifinal Piala Dunia Antarklub 2023 yang digelar di Prince Moulay Abdellah Stadium, Maroko.

Dalam laga kali ini, Real Madrid tak menurunkan semua skuad utama, meskipun ada nama-nama, seperti Vinicius Junior dan Rodrygo.

Pada pertandingan ini, Real Madrid unggul dua gol lebih dulu melalui Vinicius Junior (42’), Federico Valverde (46’),  Rodrygo Goes (90+2) dan Sergio Arribas (90+8) sementara Al Ahly mencetak satu gol melalui penalti Ali Maaloui di menit ke-65.

Kemenangan 4-1 ini membawa Real Madrid ke babak final PIala Dunia Antarklub 2023 untuk menghadapi juara Liga Champions Asia, Al Hilal yang menekuk Flamengo.

Jalannya Pertandingan

Menurunkan formasi 4-3-3 andalannya, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti coba menekan Al Ahly dengan membuat timnya mendapat 64 persen penguasaan bola.

Satu gol mampu dibuat oleh Real Madrid di akhir babak pertama dari aksi Vinicius Junior pada menit ke-42 dan unggul 1-0 atas Al Ahly di semifinal Piala Dunia Antarklub 2023.

Memasuki babak kedua, Real Madrid pun langsung tancap gas dengan mencetak satu gol tambahan melalui Federico Valverde di menit ke-46.

Al Ahly bukannya tanpa perlawanan dan sempat membalas ketika penalti bek kiri Ali Maaloui mengubah skor menjadi 1-2, masih untuk keunggulan Real Madrid.

Pemain senior Kroasia, Luka Modric gagal menambah gol menyusul tendangan penaltinya gagal menembus gawang Al Ahly, Real Madrid justru menambah keunggulan melalui Rodrygo Goes di menit kedua tambahan waktu