Liga Indonesia

Liga 1: Memori 5 Gol di GBLA, Privat Mbarga Lebih Semangat Hajar Persib

Kamis, 9 Februari 2023 20:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Bali United
Winger Bali United, Privat Mbarga merayakan gol ke gawang Barito Putera. Foto: Bali United Copyright: © Bali United
Winger Bali United, Privat Mbarga merayakan gol ke gawang Barito Putera. Foto: Bali United

INDOSPORT.COM - Bomber asal Kamerun, Jean Privat Mbarga, ingin memutus rentetan hasil buruk Bali United di Liga 1 Indonesia 2022-2023. Persib Bandung menjadi klub yang disasar penggawa Serdadu Tridatu.

Duel Bali United vs Persib bakal tersaji di Stadion Maguwoharjo, Jumat (10/2/23). Momen ini sangat ditunggu-tunggu karena kerap menghadirkan drama menarik.

Publik belum lupa ketika Privat Mbarga pernah mengobrak-abrik Persib di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 23 Agustus silam. Dia bersama rekan-rekannya bisa menang 3-2.

Eks Svay Rieng FC tampil ganas dalam laga tersebut. Privat mencatatkan satu gol lewat sundulan kepala, serta satu assist untuk gol M Rahmat.

Dalam situasi sulit saat empat laga beruntun tak menang, Privat Mbarga ingin mengulang momen indah itu. Ia tak ingin Bali United terus menerus mendapat hasil buruk.

"Pasti saya punya semangat lebih buat kerja keras dalam pertandingan, untuk membuat tim keluar dari situasi yang kurang bagus," kata Privat Mbarga, Kamis (9/2/23).

Menurut Privat Mbarga, empat laga tanpa kemenangan benar-benar situasi yang tak diinginkan. Hasil itu menjadi tanggung jawab bersama.

"Dalam beberapa pertandingan kami tidak dapat hasil positif. Inilah masalah kita semua, bukan satu atau dua orang saja," tutur Privat Mbarga.

"Setelah beberapa pertandingan tidak mendapatkan hasil (kemenangan), mudah-mudahan dalam pertandingan melawan Persib Bandung bisa lebih bagus dan mendapatkan hasil positif," lanjut Privat Mbarga.

Dalam laga ini, kemungkinan Privat Mbarga akan mengisi pos penyerang tunggal. Hal ini tak lepas dari cederanya Lerby Eliandry dan absennya Ilija Spasojevic yang terkena akumulasi kartu kuning.

Situasi ini sejatinya bukan hal baru bagi Privat Mbarga. Pada sistem bubble Liga 1, lini depan Bali United justru menggila ketika Spaso absen karena bergabung timnas Indonesia.