Liga Indonesia

Cerita Witan Sulaeman Pilih Nomor 78 di Persija, Sempat Lobi Syahrian Abimanyu

Sabtu, 11 Februari 2023 17:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Witan Sulamen berpotensi debut di laga Persija Jakarta vs Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Witan Sulamen berpotensi debut di laga Persija Jakarta vs Arema FC.

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Persija Jakarta, Witan Sulaeman, memang telah memilih angka 78 sebagai nomor punggungnya. Namun siapa sangka terdapat banyak cerita di balik keputusan tersebut.

Witan Sulaeman datang ke Persija Jakarta pada bursa transfer putaran kedua Liga 1 2022-2023. Ia datang dari AS Trencin dan meneken kontrak berdurasi 3,5 tahun.

Setiba di Persija, Witan sempat ingin menggunakan nomor punggung 8, namun sudah digunakan oleh sahabat karibnya, Syahrian Abimanyu. Dia lantas melobi Abi untuk mau melepaskan nomor 8 dan memberikan kepada dirinya.

Sayang, usaha Witan Sulaeman tidak membuahkan hasil, sebab Syahrian Abimanyu tidak bersedia memberikan nomor punggung 8 Persija.

"Saya sudah tanya ke Abi (sapaan Syahrian Abimanyu), karena dia sudah pakai nomor punggung 8. Jadi saya bilang, boleh tidak saya pakai nomor 8?" jelasnya.

"Abi bilang seperti marah (meski nada bercanda) ini hanya sekedar jokes saja," jelas Witan Sulaeman seraya tertawa, Sabtu (11/2/23).

Batal menggunakan nomor punggung 8, Witan kemudian memilih 78. Sebab, angka tersebut ia pakai saat membela klub terdahulu, AS Trencin. Kini, dia memiliki target besar untuk membawa gelar juara Persija Jakarta.

"Tentu target saya sendiri datang ke sini untuk membantu tim. Semoga bisa bersaing untuk meraih kemenangan dan mewujudkan menjadi juara," tegas Witan Sulaeman.

Persija Jakarta sendiri tengah bersaing untuk memperebutkan puncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Mereka kini menempati peringkat ke-3 dengan perolehan 44 poin.

Persija terpaut tiga poin dari PSM Makassar selaku pemuncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Kubu rival baru saja memetik kemenangan telak 4-1 atas Barito Putera, Kamis (8/2/23).