Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Guardiola dkk Bawa Cadiz Lolos dari Lubang Jarum

Sabtu, 11 Februari 2023 08:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Klasemen Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023, Cadiz  berhasil lolos dari lubang jarum zona degradasi berkat gol dari Escalante dan Guardiola. Copyright: © INDOSPORT
Klasemen Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023, Cadiz berhasil lolos dari lubang jarum zona degradasi berkat gol dari Escalante dan Guardiola.

INDOSPORT.COM  - Klasemen Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023, Cadiz  berhasil lolos dari lubang jarum zona degradasi berkat gol dari Escalante dan Guardiola, sementara babak baru persaingan 4 besar akan dimulai pekan ini.

Cadiz yang mengalami musim bak roller coaster berhasil meraih kemenangan saat bermain di kandang menghadapi Girona, Sabtu (11/02/23).

Bertanding di Estadio Nuevo Mirandilla,  Cadiz menang dengan skor 2-0 atas tim tamu. Gonzalo Escalante jadi pencetak gol pertama di menit ke-6 lewat assust T. Bongonda.

Si Bajak Laut – julukan Cadiz – memastikan 3 poin di kantong berkat gol kedua yang dicetak Sergi Guardiola di menit ke-34 juga lewat assist T. Bongonda.

Hasil ini membawa Cadiz menjauh dari kubangan zona degradasi klasemen Liga Spanyol. Cadiz saat ini naik ke peringkat ke-15 dengan raihan 22 poin.

Untuk sementara ini, Cadiz sudah unggul dua angka dari Valencia, Getafe dan Elche yang menempati posisi tiga terbawah pada klasemen sementara.

Ada pun Girona yang harus pulang tanpa satu pun poin harus tertahan di posisi ke-11 dengan raihan 24 poin, unggul 1 angka dari Celta Vigo dan Valladolid.

Laga Cadiz vs Girona menjadi pembuka serangkaian pekan ke-21 Liga Spanyol 2022-2023, dengan nantinya sejumlah tim akan bersaing mengamankan posisi 4 besar.

Saat ini, posisi puncak masih dikuasai oleh Barcelona dengan perolehan 53 poin, unggul delapan angka dari Real Madrid yang ada di urutan kedua.

Ada pun Real Sociedad menempati posisi ketiga dengan raihan 39 poin, unggul empat angka dari Atletico Madrid yang mengunci posisi keempat.