Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Persebaya Surabaya vs PSS Sleman: Adu Strategi Pelatih Lokal

Minggu, 12 Februari 2023 17:41 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persebaya Surabaya vs PSS Sleman (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persebaya Surabaya vs PSS Sleman (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Duel menarik akan tersaji di Stadion Joko Samudro, Gresik, saat Persebaya Surabaya menjamu PSS Sleman pada laga pekan ke-24 Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Laga lanjutan pekan ke-24 Liga 1 2022-2023 antara Persebaya Surabaya vs PSS Sleman ini disebut-sebut sebagai duel dua pelatih lokal modern.

Aji Santoso dan Seto Nurdiyantoro bernasib baik pada BRI Liga 1 musim ini. Kedua tim sama-sama memiliki manajemen yang sabar untuk menanti timnya berkembang dalam kompetisi.

Kepercayaan yang diberikan manajemen pada akhirnya dijawab Aji dan Seto dengan prestasi. Kedua tim menjelma sebagai tim yang lebih gampang menang pada putaran kedua.

Persebaya mencatatkan empat kemenangan dalam empat pertandingan. Sementara PSS Sleman sukses meraih empat kemenangan dalam enam pertandingan.

Adu strategi di Gresik juga terbilang unik. Ketika sama-sama mengikuti lisensi AFC Pro pada 2018 lalu, Seto dan Aji merupakan rekan satu kelompok. Keduanya mengerjakan tugas dari instruktur asal Kuwait, Bader Ahmad, bersama-sama.

Itu artinya, Aji dan Seto sudah saling mengetahui karakteristik permainan yang ingin dibangun dalam sebuah pertandingan. Mereka paham bagaimana mengantisipasi dan memanfaatkan celah sang lawan.

Pada pertemuan pertama di Sleman, Aji Santoso sukses meraih kemenangan lewat gol tunggal Silvio Junior. Catatan itu tak bisa jadi patokan lagi karena saat ini PSS sudah memiliki Yevhen Bokhashvili.

Kehadiran Yevhen bukan saja membuat lini depan PSS menjadi lebih tajam. Yevhen terbukti bisa mengangkat mentalitas PSS dalam menjalani latihan maupun pertandingan.

Namun, Persebaya juga sudah berbeda. Ze Valente yang dulu jadi andalan PSS kini sudah menjadi senjata lini tengah Persebaya. Ze Valente bisa jadi kunci Persebaya untuk mengalahkan PSS.

Adu strategi dan pemain di lapangan akan bertambah seru dengan kehadiran dua kelompok suporter di Gresik. Ribuan Bonek dan Brigata Curva Sud (BCS) sudah memastikan siap memberikan dukungan penuh pada tim kesayangannya.