Liga Inggris

Alih-alih Cari Pemain Tengah, Liverpool Malah Kedapatan Rekrut Pengganti Caoimhin Kelleher

Senin, 13 Februari 2023 12:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© Richard Sellers/Soccrates/Getty Images
Caoimhin Kelleher Copyright: © Richard Sellers/Soccrates/Getty Images
Caoimhin Kelleher

INDOSPORT.COM – Bukannya mencari pemain lini tengah, raksasa Liga Inggris (Premier Leagu), Liverpool justru mengincar kiper Anderlecht, Bart Vebruggen.

Langkah kurang tepat baru saja diperlihatkan Liverpool dalam beberapa waktu terakhir. Bukannya mencari pemain tengah, The Reds justru mencari pengganti Caoimhin Kelleher.

Sikap Liverpool tersebut justru berbanding terbalik dengan kebutuhan mereka saat ini yang sangat membutuhkan pemain di posisi lini tengah.

Hal tersebut dikarenakan telah membuat performa Liverpool pada musim ini mengalami penurunan derastis daripada musim-musim sebelumnya.

Keroposnya lini tengah bahkan telah membuat Liverpool mengalami penampilan yang tidak konsisten dan membuat mereka terseok-seok di papan tengah.

Liverpool saat ini bertengger di posisi ke sepuluh klasemen sementara Liga Inggris. The Reds total baru mengumpulkan 29 poin dari 20 pertandingan yang telah mereka jalani.

Liverpool sendiri sejak awal musim bergulir telah melakukan langkah yang cukup keliru dengan lebih mengedepankan merekrut pemain lini depan.

Darwin Nunez misalnya. Kedatangan Nunez sebenarnya bak seperti pembelian tergesa-gesa di tengah hengkangnya Sadio Mane dan Man City yang telah mendatangkan Erling Haaland.

Bak tak mau belajar dari kesalahan, pada bursa transfer musim dingin, Liverpool lagi-lagi harus melakukan hal serupa. Kali ini giliran Cody Gakpo yang didatangkan ke Anfield Stadium.

Terbaru, Liverpool lagi-lagi harus melupakan untuk mencari pemain lini tengah usai mereka dikabarkan ingin merekrut kiper muda Anderlecht, Bart Vebruggen.