Liga Champions

Liga Champions: Jelang PSG vs Bayern, Christophe Galtier Bongkar Penyebab Jeblok Timnya

Senin, 13 Februari 2023 16:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Stephane Mahe
Pelatih Les Parisiens, Christophe Galtier, dihantui banyak kekhawatiran jelang laga 16 besar Liga Champions antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Bayern Munchen. Copyright: © Reuters/Stephane Mahe
Pelatih Les Parisiens, Christophe Galtier, dihantui banyak kekhawatiran jelang laga 16 besar Liga Champions antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Pelatih Les Parisiens, Christophe Galtier, dihantui banyak kekhawatiran jelang laga 16 besar Liga Champions antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Bayern Munchen.

Laga besar leg pertama 16 besar Liga Champions ini tentu saja menarik untuk disaksikan, terutama partai bentrok antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Bayern Munchen.

Sebagaimana diketahui, Les Parisiens saat ini masih berjuang keras agar bisa menjuarai Liga Champions, trofi yang diidam-idamkan oleh sang pemilik klub sejak mengambil alih PSG 2011 silam.

Kendatipun hampir 12 tahun sudah berselang, harapan PSG untuk bisa menyabet trofi bergengsi itu rupanya masih sekadar impain belaka.

Laga PSG vs Bayern Munchen ini tentu saja bakal menjadi tantangan tim asuhan Christophe Galtier untuk bangkit setelah dihajar AS Monaco 3-1 di Liga Prancis.

Sementara itu, Bayern Munchen tengah dalam tren positif dua kemenangan beruntun dan belum kalah di lima pertandingan terakhir Liga Jerman.

Dalam segi performa, Die Bayern tentu saja lebih diunggulkan ketimbang PSG apalagi pasukan Julian Nagelsmann ini kedatangan bek Manchester City, Joao Cancelo, dengan status pinjaman.

Dari segi sejarah, Yann Sommer cs juga lebih diuntungkan mengingat raksasa Liga Jerman itu telah menjuarai Liga Champions enam kali yang mana mereka meraih trofi tersebut terakhir kali pada 2019/20 lalu.

Di sisi lain, Paris Saint-Germain saat ini masih berjuang keras untuk bisa menjuarai Liga Champions untuk yang pertama kalinya.

Pelatih PSG, Christophe Galtier, secara tak langsung mengakui dihantui banyak kekhawatiran jelang leg pertama 16 besar Liga Champions antara Paris Saint-Germain vs Bayern Munchen.