Liga Europa

Jelang Barcelona vs Man United, Xavi Mendadak Sulit Tidur Gara-gara Marcus Rashford

Kamis, 16 Februari 2023 12:30 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Albert Gea
Xavi Hernandez menaruh perhatian lebih ke Marcus Rashford menjelang laga Barcelona vs Man United dan hal ini tidak luput dari performa impresif sang bintang. Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © Reuters/Albert Gea
Xavi Hernandez menaruh perhatian lebih ke Marcus Rashford menjelang laga Barcelona vs Man United dan hal ini tidak luput dari performa impresif sang bintang. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Xavi Hernandez menaruh perhatian lebih ke Marcus Rashford menjelang laga Liga Europa antara Barcelona vs Man United. Hal ini tidak luput dari performa sang bintang yang selalu mencetak gol.

Barcelona akan menjamu Man United pada leg pertama play-off 16 besar Liga Europa, Jumat (17/2/23) pukul 00.45 WIB. Kedua kubu dalam tren positif menyongsong laga ini.

Tim besutan Xavi Hernandez tak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Di LaLiga akhir pekan kemarin, Barcelona menaklukkan tuan rumah Villarreal 1-0 berkat gol Pedri.

Sementara Man United cuma kalah sekali dalam 17 laga terakhir. Terbaru, anak asuh Erik ten Hag mengalahkan Leeds United 2-0 lewat gol-gol Marcus Rashford dan Alejandro Garnaco di Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez rupanya menyoroti performa apik Marcus Rashford yang tak bisa berhenti mencetak gol.

Bahkan, ia memberikan instruksi khusus kepada anak asuhnya untuk mengurung pergerakan Marcus Rashford di laga Barcelona vs Man United.

Bomber andalan Setan Merah itu memang dalam performa terbaiknya setelah mencetak 13 gol pada 15 laga yang dilakoni.

Xavi Hernandez sendiri mengakui bahwa Marcus Rashford menjadi sosok penyerang paling berbahaya di dunia saat ini.

"Dia (Rashford) adalah salah satu pemain paling berbahaya di Eropa, saya sepenuhnya setuju," ungkapnya, dikutip dari Daily Mail, Kamis (16/02/23).

Marcus Rashford sendiri merupakan tipikal pemain yang mengandalkan serangan cepat. Dan hal ini seringkali membuat pertahanan lawan ketar-ketir.