Liga Indonesia

PSS Sleman Tak Menyesal Lepas Ze Valente, Seto Beri Penjelasan

Kamis, 16 Februari 2023 03:53 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram@officialpersebaya
Pemain Persebaya Ze Valente mencetak gol ke gawang PSS Sleman di laga BRI Liga 1. (Foto: Instagram@officialpersebaya) Copyright: © Instagram@officialpersebaya
Pemain Persebaya Ze Valente mencetak gol ke gawang PSS Sleman di laga BRI Liga 1. (Foto: Instagram@officialpersebaya)

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, menegaskan tak menyesal sudah melepas Ze Valente ke Persebaya Surabaya pada bursa transfer tengah musim Liga 1 2022-2023.

Seperti diketahui, Ze Valente tampil luar biasa bersama Persebaya Surabaya pada putaran kedua Liga 1. Ze Valente menjadi roh dari permainan tim Bajul Ijo

Gelandang asal Portugal ini tak pernah diganti dalam lima permainan. Puncak dari permainan luar biasa Ze Valente adalah ketika membantu Persebaya menghajar PSS 4-2 di Stadion Joko Samudro, Gresik, Senin (13/2/23).

Ze Valente berkontribusi luar biasa pada laga melawan mantan klubnya dengan mencetak dua gol dan satu assist. Ze Valente tak melakukan selebrasi pada gol pertama.

Terkait pencapaian Ze Valente, Seto mengatakan sejak awal laga tak menyiapkan penjagaan khusus. Persebaya bermain bagus karena memiliki skuat merata.

"Saya pikir pemain-pemain Persebaya cukup merata. Jadi tidak ada penjagaan khusus untuk Ze. Ya, Ze bisa mencetak dua gol salah satunya karena kelengahan kami. Ini menjadi pembelajaran buat tim," kata Seto.

Seto melihat Ze Valente menjadi sosok yang berkembang ketika membela Persebaya. Dalam lima pertandingan bersama Persebaya, Ze Valente selalu merasakan kemenangan.

"Ya artinya Ze bisa berkembang di sini. Mungkin secara tim cocok, secara bermain juga cocok, serta didukung dengan pemain-pemain yang ada di sini," tutur Seto.

Ketika ditanya apakah Seto menyesal melepas Ze Valente pada bursa transfer tengah musim, Seto memberi penegasan. PSS Sleman tak pernah menyesal sudah melepas Ze Valente.

"Kalau pertanyaannya menyesal atau tidak, (jawabannya) tidak sih," tegas Seto.