Liga Indonesia

Liga 1: Berangsur Pulih, Kapten Madura United Diperkirakan Comeback Awal Maret

Sabtu, 18 Februari 2023 13:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Fachruddin Aryanto (rompi oren logo mills). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Fachruddin Aryanto (rompi oren logo mills). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Suporter Madura United tampaknya harus lebih bersabar menantikan kapten Fachrudin Aryanto dalam mengawal lini pertahanan di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Bek tangguh sekaligus kapten tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab itu masih membutuhkan waktu lagi untuk segera comeback ke lapangan hijau.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Marcelo Araujo Dos Santos yang notabene bertugas mengawal perkembangan cedera seluruh pemain Madura United.

Saat ini, fokus dari Fisioterapis Madura United itu adalah bagaimana untuk segera membuat Fachrudin Aryanto segera kembali tampil.

"Sekarang, dia sedang memasuki tahap akhir pemulihan dan berjalan lancar sejauh ini," ucap Marcelo usai sesi latihan di Madura, Jumat (17/2/23).

Cedera yang membekap bek andalan Shin Tae-yong di timnas Indonesia itu memang lebih rumit dari yang diperkirakan sebelumnya.

Sepulang membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022, tim medis Madura United langsung menindaklanjuti gejala cedera yang dialami Fachrudin.

"Dia tiba di sini tanggal 9 Januari. Saat kami melakukan diagnosa terhadap kondisinya, ada cedera pada otot ligamen," beber Marcelo Araujo.

Dan setelah melakukan pemeriksaan secara berkala, cedera yang dialami bek berusia 33 tahun itu ternyata dalam kategori yang lumayan parah.

"Dalam diagnosa awal, seharusnya dia menjalani operasi. Tapi sebenarnya jadi opsi paling akhir," imbuh fisioterapis berkebangsaan Brasil itu.