Liga Indonesia

Liga 1: Jeli Maksimalkan Bursa Transfer, Bhayangkara FC Bikin Madura United Ngeri

Minggu, 19 Februari 2023 18:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Madura United
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes saat beri instruksi. (Foto: Madura United) Copyright: © MO Madura United
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes saat beri instruksi. (Foto: Madura United)

INDOSPORT.COM - Madura United mesti berpikir keras dalam mematok target poin saat menantang Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (20/2/23).

Bhayangkara FC sedang menjalani periode positif di Liga 1 2022-2023. The Guardian itu baru sekali kalah saja dalam lima laga terakhir.

Sementara empat pertandingan di antaranya mereka rangkum dengan raihan 10 poin, hasil dari tiga kemenangan dan sekali imbang.

PPelatih Fabio Araujo Lefundes tahu betul dengan peningkatan grafik yang tengah dijalani tim peraih trofi juara pada Liga 1 2017 lalu tersebut.

Menurut pelatih Madura United itu, faktor terkuat dari semakin bagusnya performa Bhayangkara FC tidak bisa lepas dari strategi selama periode transfer window.

"Bhayangkara FC menjadi tim yang sangat berbeda dibandingkan putaran pertama lalu," ucap Fabio Lefundes dalam pre-match press conferrence, Minggu (19/2/23).

"Mereka mendatangkan dua pemain (asing) yang berperan sangat penting pada transfer window kompetisi," sambung pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.

Dua nama yang dimaksud adalah gelandang serang kebangsaan Uruguay, Matias Mier serta striker asal Brasil, Alex Martins Ferreira.

"Matias sudah bermain dalam enam pertandingan dengan menyarangkan lima gol, sedangkan Alex mencetak tiga gol dalam lima laga," ulas Fabio Lefundes.

"Jadi, mereka yang berkontribusi besar untuk membawa level permainan Bhayangkara FC lebih baik saat ini," imbuh eks asisten pelatih Jeonbuk Hyundai Motors tersebut.