Liga Indonesia

Liga 1: Mental Pemenang Sudah Terlihat, Persik Kediri Bakal Meroket di Sisa Musim?

Selasa, 21 Februari 2023 16:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik Kediri
Divaldo Alves pimpin latian tim. (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Divaldo Alves pimpin latian tim. (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Pelatih Divaldo Alves tampak sangat yakin dengan potensi yang dimiliki skuat Persik Kediri dalam upaya mewujudkan misi perbaikan prestasi di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Kendati harus diakui, pelatih berkebangsaan Portugal itu masih perlu bersabar untuk melihat hasil dari kerja keras anak asuhnya sejauh ini.

Pasalnya, tim dengan julukan Macan Putih itu belum mendapat hasil tidak memuaskan setelah tak pernah menang selama lima laga terakhir kompetisi.

Kendati dari segi permainan, performa Riyatno Abiyoso dkk juga tak bisa dibilang buruk. Termasuk ketika dikalahkan PSM Makassar 1-2 pada Minggu (19/2/23).

"Tapi saya sangat senang, bangga dengan apa yang diperlihatkan pemain. Termasuk para pemain muda," kata Divaldo Alves, Selasa (21/2/23).

Jika menganalisis permainan, aspek sentuhan akhir memang masih menjadi problem terbesar dari Persik Kediri. Kendati pada satu sisi, setidaknya mereka sudah mulai konsisten dengan, membukukan empat gol dalam setiap pertandingan.

Bedanya, hanya terdapat pada hasil akhir. Di sinilah, Divaldo menyebut anak asuhnya sudah mulai menampakkan mental pemenang di setiap laga.

"Mereka sudah tidak takut lagi saat bertatap muka empat mata dengan pemain lawan. Terus berusaha keras untuk menang. Attitude atau sikap pemenang sudah terlihat saat memasuki lapangan di tiap pertandingan," cetus Divaldo Alves.

Pendapat serupa juga diutarakan Mohammad Khanafi yang mendapatkan kepercayaan turut bermain ketika Persik dikalahkan PSM Makassar.

Menurut gelandang serang yang direkrut dari Persedikab Kediri pada transfer window itu, performa rekan setimnya di atas lapangan sudah maksimal.