Liga Indonesia

Liga 1: Rekrut Eks Pelatih Timnas Indonesia, Alasan Borneo FC Masuk Akal

Selasa, 21 Februari 2023 17:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo klub Liga 1, Borneo FC. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo klub Liga 1, Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Borneo FC telah mengumumkan kedatangan pelatih baru untuk menangani tim di sisa Liga 1 Indonesia 2022-2023. Sosok yang direkrut adalah pelatih asal Belanda, Pieter Huistra.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein, berharap Huistra mampu mengangkat performa Pesut Etam. Pasalnya, performa Stefano Lilipaly dkk. tidak konsisten dalam beberapa pertandingan terakhir.  

Borneo FC tercatat menelan dua kekalahan, dua imbang, dan sekali menang dalam lima laga terakhir. Hasil itu membuat mereka kesulitan bersaing di jalur juara dengan PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Persib Bandung.

"Dengan mengucap Bismillah, kami daratkan Pieter Huistra di Kota Tepian untuk mengangkat performa tim," ucap Nabil Husien, Selasa (21/2/23).

Menurut Nabil, pihaknya memilih Pieter Huistra karena sosok itu punya pengalaman di sepak bola Indonesia. Juru taktik berusia 56 tahun itu pernah menangani timnas Indonesia sekaligus menjabat direktur teknik PSSI pada 2015.

Pelatih asal Belanda yang juga sukses membawa klub asal Uzbekistan, Pakhtakor, juara edisi 2021-2022 dan bermain di Liga Champions Asia.

Pengalaman dan pengetahuan Peter Huistra akan sepak bola Indonesia diharapkan mampu mempermudah proses adaptasi dia bersama Borneo FC.

"Dia cukup paham dengan sepak bola Indonesia, semoga dia sukses bersama klub ini. Sekali lagi selamat bergabung," pungkas Nabil Husein.

Pieter Huistra didatangkan setelah Borneo FC mendepak pelatih asal Brasil, Andre Gaspar. Alasannya klasik, apa lagi kalau bukan urusan keluarga yang mengharuskannya pulang lebih cepat.