Liga Champions

Putar Ulang Rekaman Duel Liverpool vs Real Madrid, Jurgen Klopp: Tersiksa Banget!

Selasa, 21 Februari 2023 15:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Satish Kumar
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, merasa tersiksa sekali setelah menonton tayangan ulang duel timnya melawan Real Madrid di Liga Champions musim lalu. Foto: REUTERS/Satish Kumar. Copyright: © REUTERS/Satish Kumar
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, merasa tersiksa sekali setelah menonton tayangan ulang duel timnya melawan Real Madrid di Liga Champions musim lalu. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, merasa tersiksa sekali setelah menonton tayangan ulang duel timnya melawan Real Madrid di Liga Champions musim lalu.

Liverpool akan menyambut sang juara bertahan Real Madrid di Anfield pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Laga ini akan dimainkan pada Rabu, 22 Februari 2023, pukul 03:00 WIB.

Laga nanti akan menandai pertemuan ke-10 antara Liverpool dan Real Madrid di kasta tertinggi sepak bola antarklub Eropa, dengan Los Blancos masih superior dalam lima tahun terakhir.

Dari empat pertemuan sebelumnya sejak final Kiev 2018, El Real tiga kali menang dan satu laga lainnya Liverpool hanya mampu menahan imbang lawan di leg kedua perempat final 2020-2021.

Kekalahan paling menyakitkan bagi Liverpool yakni di final Kiev 2018 di mana mereka kalah 3-1 dan terjadi lagi saat final Paris 2022 setelah gol dari Vinicius Junior membuat perbedaan.

Bagi Jurgen Klopp, mempersiapan laga di Anfield pada Rabu dinihari tadi memaksanya harus memutar ulang rentetan kekalahan tim atas Real Madrid dan itu sangatlah menyakitkan.

“Saya langsung menyadari, sekarang saya tahu mengapa saya tidak menonton kembali (laga Liverpool vs Real Madrid) tetapi saya harus melakukannya,” ujar Jurgen Klopp dilansir dari Daily Mail.

“Itu menyiksa sekali karena kami bermain bagus dan bisa saja menang, dan itulah kata-kata yang menentukan karena kami bisa tetapi tidak berhasil melakukannya karena mereka mencetak gol dan kami tidak melakukannya,” terang Klopp.

Pelatih asal Jerman tersebut mengakui bahwa Real Madrid adalah tim yang sangat berpengalaman di kancah Liga Champions. Terbukti dengan 14 trofi Si Kuping Gajah sudah berhasil dimenangi.

Dalam tayangan ulang tersebut, Klopp menemukan fakta bahwa Madrid selalu tampil spartan sejak menit pertama dan tahu memanfatakan peluang emas.