Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persib vs Arema : Hujan Kartu Kuning, Marc Klok Jadi Pahlawan Maung Bandung

Kamis, 23 Februari 2023 17:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Hasil pertandingan Liga 1 2022-2023 antara Persib Bandung vs Arema FC pada Kamis (23/02/23) dimenangkan oleh Marc Klok dan kawan-kawan. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Hasil pertandingan Liga 1 2022-2023 antara Persib Bandung vs Arema FC pada Kamis (23/02/23) dimenangkan oleh Marc Klok dan kawan-kawan.

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga 1 2022-2023 antara Persib Bandung vs Arema FC pada Kamis (23/02/23) dimenangkan oleh Marc Klok dan kawan-kawan.

Bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, Persib Bandung berhasil mengamankan tiga poin setelah mengalahkan Arema FC  dengan skor  1-0 berkat gol semata wayang Marc Klok.

Duel Persib Bandung vs Arema FC lebih banyak diwarnai hujan kartu kuning alih-alih gol. Catatannya, sebanyak 6 kartu dikeluarkan wasit, dengan Persib dan Arema masing-masing menerima 3.

Memasuki 10 menit awal pertandingan, Arema FC sudah dua kali mendapat peluang emas dari skema bola mati yang mengancam gawang Persib Bandung.

Tendangan bebas Rizky Dwi hanya membuat bola melayang di atas mistar gawang Teja Pakualam, sedangkan umpan sepak pojok yang disambut Abel Camara masih bisa diselamatkan Teja.

Terlambat panas di menit-menit awal, Persib Bandung giliran melancnarkan serangan yang diinisiasi oleh David da Silva hingga Ciro Alves.

Beckham Putra mendapatkan peluang emas di menit ke-19 namun upayanya masih mampu diantisipasi oleh Teguh Amiruddin.

Arema FC melakukan serangan balik. Dendi Santosi sempat mampu memberi ancaman ke gawang Persib Bandung, namun Teja Pakualam sigap mengamankan bola.

Maung Bandung – julukan Persib Bandung – mendominasi 15 menit sebelum babak pertama berakhir. Beckham Putra, Ciro Aves dan Marc Klok punya peluang membobol gawang Arema tetapi bola justru meleset dari sasaran.

Sampai tambahan dua menit, Persib dan Arema masih belum berhasil memecah kebuntuan. Babak pertama pun berakhir sementara dengan skor imbang 0-0.