Liga Inggris

Jauh dari Ekspektasi, Tanda-Tanda Wout Weghorst Bakal Dibuang Man United?

Kamis, 23 Februari 2023 16:25 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Peter Cziborra
Pemain Baru Manchester United di Liga Inggris, Wout Weghorst. Foto: Reuters/Peter Cziborra. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Pemain Baru Manchester United di Liga Inggris, Wout Weghorst. Foto: Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM - Wout Weghorst sejauh ini belum bisa memberikan kepuasan kepada Erik ten Hag meski sering tampil di Manchester United. Beredar rumor ia bakal segera dibuang.

Manchester United diprediksi tidak akan mempermanenkan Wout Weghorst, setelah masa peminjaman dari Burnley usai pada musim panas mendatang.

Wout Weghorst sendiri datang ke Manchester United dengan kontrak 6 bulan. Hal itu terjadi setelah Burnley dan Besiktas setuju mengakhiri masa pinjamannya di Turki.

Kehadiran pemain asal Belanda tersebut sejatinya diharapkan bisa menjadi penambal kekosongan posisi di Manchester United yang ditinggal Cristiano Ronaldo.

Namun faktanya, Wout Weghorst jauh dari kata produktif dan hanya mencetak satu gol dalam 10 penampilannya.

Meski demikian, sejatinya Erik ten Hag masih mengagumi sosok pemain 30 tahun itu. Permainan all-round sebagai seorang striker sejatinya cukup bagi Ten Hag.

"Saya sangat senang dengan dia, dia melakukannya dengan sangat baik," kata Erik ten Hag, dikutip dari SportBible.

"Dia memainkan perannya dengan sangat baik. Kami telah mencetak lebih banyak gol sebagai tim sejak dia tiba. Dia tahu perannya dengan sangat baik dan dia mengisinya dengan sangat baik."

Meski begitu, ia belum menjawab seluruh tuntutan dari sang pelatih. Perannya masih kalah dengan penyerang utama Manchester United, Marcus Rashford.

Seiring mencuatnya kabar bahwa pihak klub enggan untuk memperpanjang kontrak Wout Weghorst pada musim panas mendatang.