Liga Indonesia

Thomas Doll Puji Mental Monster Pemain Persija Jakarta

Kamis, 23 Februari 2023 18:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT) Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1, Persija Jakarta, Thomas Doll memuji mentalitas anak asuhnya. Bagi dia, para pemainnya memiliki mental layaknya monster.

Bukan tanpa alasan bagi Thomas Doll memuji mental juang pemain Persija Jakarta. Hal ini tak lepas dari kemenangan yang diraih Persija Jakarta saat menjamu Barito Putera di pekan ke-26 Liga 1 2022-2023.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (22/02/23) kemarin, Persija Jakarta berhasil comeback atas Barito Putera.

Persija Jakarta yang semlat tertinggal dahulu akhirnya mampu menang dengan skor 2-1. 

Barito Putera unggul lebih dulu lewat Gustavo Tocantins, yang dibalas gol oleh Persija lewat Riko Simanjuntak. Yang menjadi sorotan adalah gol Hansamu Yama di babak kedua.

Gol kemenangan Hansamu Yama diraih  di penghujung laga. Dirinya memanfaatkan umpan indah Rio Fahmi dengan tandukannya.

Bukan kali ini saja, Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan di penghujung laga. Sebab sebelumnya Andritany dan kolega berhasil mengunci kemenangan di penghujung laga saat melawan Bali United beberapa waktu lalu.

"Soal 'mentality monster' saya senang kamu menanyakan ini. Karena ini juga yang membuat saya bangga. Para pemain tidak menyerah, ini sangat indah disaksikan. Melawan Bali juga 'monster mentality'. Hari ini juga bagus, karena umpan dari Rio," kata Thomas Doll.

Thomas Doll juga memuji proses gol Hansamu Yama yang berawal dari umoan matang Rio Fahmi. Ini menandakan perkembangan Persija Jakarta semakin terasa dari hari ke hari.

"Gol fantastis juga dari Hansamu. Ini mentalitas yang kami tunjukkan. Ketika permain bekerja keras dari menit pertama sampai akhir pertandingan. Jika kamu melihat persiapan kami dari Mei, lalu melihat sekarang perkembangan dari tim dan pemain sangat fantastis," jelasnya.