Liga Europa

Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Europa: Manchester United Jumpa Real Betis, Juventus vs Freiburg

Jumat, 24 Februari 2023 18:36 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Carl Recine
Ikon logo Liga Europa. Foto: REUTERS/Carl Recine Copyright: © Reuters/Carl Recine
Ikon logo Liga Europa. Foto: REUTERS/Carl Recine

INDOSPORT.COM – Hasil drawing babak 16 besar Liga Europa musim 2022/2023, Jumat (24/02/23). Manchester United jumpa Real Betis dan Juventus hadapi Freiburg

Seperti diketahui, drawing babak 16 besar Liga Europa 2022/2023 digelar di kantor UEFA yang berlokasi di Nyon, Swiss.

Seperti diketahui, ada masing-masing 8 klub yang baru lolos dari babak play-off Liga Europa pada hari Jumat (24/02/23) dini hari.

Jagoan Liga Europa, Sevilla harus kembali bertemu lawan sulit, ketika tim asal Liga Turki, Fenerbahce, menghadang di babak 16 besar.

Drawing menarik terjadi pada raksasa Liga Italia, Juventus yang harus menghadapi tim yang tengah berada di empat besar Liga Jerman, SC Freiburg.

Kemudian, raksasa Liga Inggris, Arsenal juga akan bertemu dengan salah satu tim raksasa di Liga Portugal, Sporting Lisbon.

Dua duel ini akan jadi salah satu yang menarik untuk disaksikan, mengingat Juventus, SC Freiburg, Arsenal, dan Sporting Lisbon berpeluang jadi juara.

Undian menarik terjadi pada raksasa Liga Inggris lainnya, Manchester United yang masih belum lepas dari belenggu tim Liga Spanyol.

Manchester United bertemu dengan Real Betis yang notabene merupakan salah satu lawan berat, meskipun tengah karut marut di Liga Spanyol.

Berikutnya, AS Roma garapan Jose Mourinho akan bertemu salah satu lawan berat, yaitu Real Sociedad yang sempat menjadi batu sandungan Manchester United di fase grup Liga Europa.