Liga Europa

Taktik Jitu Erik ten Hag Bikin Manchester United Tahan Barcelona dengan Seekor 'Nyamuk'

Jumat, 24 Februari 2023 17:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Phil Noble
Pemain Manchester United Fred saat beraksi dengan pemain Omonia Charalampos Charalampous. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pemain Manchester United Fred saat beraksi dengan pemain Omonia Charalampos Charalampous. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag memuji habis gelandang asal Brasil, Fred yang bisa mengentikan pemain Barcelona, Frenkie de Jong di Liga Europa.

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong belakangan menjadi pusat perhatian dalam laga Liga Europa kontra Manchester United.

Pasalnya, De Jong belakangan sempat disebut akan hengkang ke Manchester United di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Hanya saja, performa kurang bagus diperlihatkan oleh Frenkie de Jong yang belakangan justru menjadi bulan-bulanan lini tengah Manchester United.

Seperti diketahui, Manchester United memasang duo Brasil, Casemiro dan Fred yang mampu memenangi duel kontra lini tengah Barcelona.

Bahkan, Fred diberikan instruksi khusus oleh pelatih Manchester United, Erik ten Hag untuk menutup pergerakaan Frenkie de Jong.

Hasilnya, Fred bahkan beberapa kali mampu membuat De Jong tak berkutik, sehingga lini tengah Barcelona nyaris tak bergerak.

Bahkan, beberapa media menyebut gelandang 29 tahun asal Brasil ini ibarat seekor nyamuk yang selalu mengikuti ke mana De Jong bergerak.

Peran penting ini diungkap oleh Erik ten Hag yang memuji penampilan Fred yang mampu membuat Barcelona terus tampil buruk.

Fred punya peran penting di pekan lalu ketika kami bermain di Barcelona dan pekan ini sama saja. Pertama, Dia harus menyetop Frenkie de Jong yang akan menentukan gerak lawan,” ujar Ten Hag dilansir dari Metro.