Liga Italia

Bursa Transfer: Bellingham Terlalu Mahal, Liverpool Alihkan Perhatian ke 'Pangeran' Inter Milan

Senin, 27 Februari 2023 18:22 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS-Daniele Mascolo
Jude Bellingham memang prioritas Liverpool di bursa transfer musim panas 2023 tapi kini agaknya mereka mulai tergoda dengan bintang Inter Milan, Nicolo Barella. REUTERS-Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
Jude Bellingham memang prioritas Liverpool di bursa transfer musim panas 2023 tapi kini agaknya mereka mulai tergoda dengan bintang Inter Milan, Nicolo Barella. REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Jude Bellingham memang prioritas Liverpool di bursa transfer musim panas 2023 tapi kini agaknya mereka mulai tergoda dengan bintang Inter Milan, Nicolo Barella.

Daniele Longo dari Calciomercato melaporkan bahwa The Reds melihat gelandang berpaspor Italia itu sebagai target tepat untuk proyek peremajaan lini tengah mereka.

Meski menghabiskan lebih dari 100 juta Euro pada dua bursa transfer terbaru, namun Liverpool tidak menganggarkan sepeserpun untuk membeli gelandang sentral.

Padahal opsi Jurgen Klopp di posisi tersebut hanya punya Thiago Alcantara, Naby Keita, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, James Milner, dan Fabinho yang berstatus senior.

Mereka semua sudah melewati atau nyaris berusia kepala tiga dan tidak lagi menikmati masa emasnya. Curtis Jones, Harvey Elliott, dan Fabio Carvalho masih terlalu muda untuk dijadikan starter di tiap pertandingan.

Memang ada Arthur Melo yang diboyong sebagai pemain pinjaman dari Juventus, namun ia justru lebih pantas dianggap sebagai rekrutan gagal.

Melo hanya pernah sekali tampil sebagai pengganti dan lebih banyak menghabiskan waktunya dalam kondisi cedera panjang. Bahkan pemain asal Brasil itu sempat naik ke meja operasi dan pemulihannya masih berlangsung hingga kini.

Maka dari itu Liverpool merencanakan untuk belanja gelandang baru pada bursa transfer musim panas nanti. Bellingham adalah target nomor satu mereka namun banderol 150 juta Euro membuat Si Merah berniat mencari alternatif lain dalam diri Barella.

Nicolo Barella pun sepertinya masih betah di Inter Milan mengingat kontraknya baru diperbarui pada 2021 lalu dan baru akan habis lima tahun kemudian.

Statistik menunjukkan jika eks Cagliari itu adalah nyawa permainan timnya dan Liverpool dipastikan akan sangat terbantu bila mampu membujuknya bergabung.