Liga Indonesia

Borneo FC Datangkan Sosok Baru demi Bangkitkan Performa Tim di Sisa Laga Liga 1

Selasa, 28 Februari 2023 21:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Persita Tangerang
Laga BRI Liga 1 antara Persita Tangerang vs Borneo FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (20/02/23). (Foto: MO Persita Tangerang) Copyright: © MO Persita Tangerang
Laga BRI Liga 1 antara Persita Tangerang vs Borneo FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (20/02/23). (Foto: MO Persita Tangerang)

INDOSPORT.COM - Manajemen Borneo FC mendatangkan sosok baru pasca kekalahan 1-3 dari Bhayangkara FC dipekan ke-26 Liga 1 2022-2023. Sosok itu adalah manajer baru, Dandri Dauri.

Kurang stabilnya performa Borneo FC di putaran kedua Liga 1, membuat manajemen melakukan beberapa perubahan dalam tim. Sebelumnya Pesut Etam mengganti pelatih Andre Gaspar dengan Pieter Huistra.

Dandri Dauri sebenarnya bukan muka baru karena pada awal putaran pertama, ia juga menjabat sebagai manajer tim.  Dia mulai bekerja dalam waktu dekat yakni laga kontra Madura United pada Jumat (03/03/23) mendatang.

Dandri mengonfirmasi jika dirinya memang diminta kembali sebagai pemimpin tim di sisi lain. Itu jadi tantangan besar dan berat di tengah melorotnya performa tim dalam beberapa pertandingan terakhir.

“Saya gak mau banyak bicara dulu, yang penting hasil di lapangan saja, dilihat nanti," ujar Dandri.

Dandri pun telah bertemu jajaran pelatih Borneo FC dan para pemain sekaligus 'memperkenalkan' diri kembali, khususnya pada pemain yang baru bergabung di putaran kedua.

Sebagai informasi, Dandri pernah dampingi dan bawa Borneo FC juara Liga 2 2014 atau saat itu masih divisi utama dan klub masih bernama Pusamania Borneo FC.

Musim lalu, saat Borneo FC terseok-seok di papan bawah, Dandri 'Comeback'. Hasilnya, ia langsung memberikan sisi positif dalam tim sampai akhirnya finish di peringkat 6 klasemen akhir Liga 1.