Bola Internasional

Erick Thohir Beri Target Utama Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023

Selasa, 28 Februari 2023 21:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI Erick Thohir, di Media Center GBK, Minggu (19/02/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI Erick Thohir, di Media Center GBK, Minggu (19/02/23).

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Erick Thohir akhirnya angkat bicara soal target Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Dia menginginkan skuad Garuda Nusantara lolos dari babak penyisihan grup.

Seperti diketahui, Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang berlangsung 20 Mei - 11 Juni mendatang. Ada lima kota dan lima stadion yang akan menghelat kejuaraan dua tahunan tersebut.

Karenanya, Ketum PSSI berharap Indonesia tidak hanya sukses sebagai penyelenggara, tapi juga sukses prestasi.

Hal itu sebenarnya sudah disepakati dalam Keppres nomor 19 dan Inpres nomor 8 tentang Piala Dunia U-20, dimana PSSI bertanggung jawab soal prestasi Timnas .

Meski belum tau siapa calon lawan yang bakal dihadapi di babak grup, Erick Thohir menaruh harapan tinggi terhadap skuad asuhan Shin Tae-yong.

"Saya berharap, target yang utama hari ini kita lolos grup dulu. Itu tujuannya dan ini perlu persiapan, fokus, mental, dan latihan yang prima," kata Erick Thohir, Selasa (28/02/23) di Jakarta.

Agar target tersebut bisa tercapai, Erick Thohir meminta dukungan suporter dan masyarakat untuk Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Hal itu dibutuhkan guna memotivasi tim, tak hanya saat meraih kemenangan melainkan juga saat sedang terpuruk.

"Saya juga berharap, suporter Indonesia menjadi nafas tambahan. 2x45 menit ini dengan skala level yang lebih tinggi karena banyak negara yang levelnya lebih tinggi kita perlu nafas tambahan," ucap Erick Thohir.

"Dengan para suporter, mendukung penuh prestasi kita bukan mencemooh begitu mereka tersungkur. Kita harus menjadi bagian yang utama," tegasnya.