Bursa Transfer

Sempat Mau ke AC Milan, Bek Andalan Newcastle United Idamkan Calon Juara Liga Italia?

Selasa, 28 Februari 2023 11:41 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Lee Smith
Bruno Guimaraes dan Sven Botman, pemain Newcastle United. Foto: REUTERS/Lee Smith. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Bruno Guimaraes dan Sven Botman, pemain Newcastle United. Foto: REUTERS/Lee Smith.

INDOSPORT.COM – Sempat nyaris gabung ke AC Milan, bek milik Newcastle United, Sven Botman, disebut kembali mendekat ke Liga Italia dan berminat ke Napoli.

Sebelum bergabung dengan Newcastle United di bursa transfer musim panas 2022 lalu, Sven Botman sempat diisukan akan menjajal Liga Italia.

Kala itu, Botman disebut masuk dalam paket transfer AC Milan bersama dengan eks rekannya di klub Liga Prancis, Lille.

Namun demikian, AC Milan tak kunjung memberikan tawaran yang pas, sehingga bek Timnas Belanda ini memilih Liga Inggris.

Sementara itu, Renato Sanches kemudian memilih Paris Saint-Germain yang dilatih oleh pelatih asal Prancis, Christophe Galtier.

Alhasil, Botman kemudian memilih bergabung ke Newcastle United yang kemudian memberikan tawaran lebih besar untuk merekrutnya.

Bersama The Magpies, Botman kemudian menjelma sebagai salah satu bek hebat di Liga Inggris dan tampil secara reguler di skuad.

Duetnya bersama Fabian Schar mampu membentengi penjaga gawang Newcastle United, Nick Pop,e yang di sisi lain juga tampil bagus.

Hanya saja, dilansir dari Cult of Calcio, Napoli disebut akan mendatangkan Botman sebagai salah satu pengganti Kalidou Koulibaly.

Belakangan, Napoli mampu tampil bagus usai mendatangkan bek asal Korea Selatan, Kim Min-jae, yang menjadi tumpuan di lini belakang yang didatangkan dari Fenerbahce.