Liga Indonesia

Tatap Derby Jatim, Arema FC Waspadai Spirit Bangkit Persik Kediri

Selasa, 28 Februari 2023 05:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Arema FC vs Persik Kediri (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Arema FC vs Persik Kediri (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Arema FC menatap Derby Jatim dengan penuh kewaspadaan. Persik Kediri yang menjadi lawan, tengah membawa spirit bangkit di Liga 1 2022-2023.

Macan Putih atau julukan Persik Kediri menang sedang membawa motivasi tinggi bermodal kemenangan telak 5-1 atas Rans Nusantara FC di Liga 1 pekan lalu.

Hasil itu merupakan kemenangan ke-3 kalinya diraup Persik Kediri sejak putaran kedua. Ditambah lagi, lini serang mulai konsisten mencetak gol.

"Ini tantangan buat kami, karena motivasi Persik Kediri sedang naik. Apalagi kami juga kehilangan poin melawan Persib Bandung," tutur Pelatih Arema FC, I Putu Gede.

Sehingga cukup wajar jika Arema FC memasang kewaspadaan terhadap potensi berbahaya yang bdia ditebarkan Persik Kediri.

Apalagi, performa tim berjulukan Singo Edan juga tak kunjung konsisten. Setelah menang 1-0 atas Barito Putera, Arema FC lalu kalah 0-1 dari Persib Bandung.

Namun, I Putu Gede meminta anak asuhnya untuk menyikapi kekalahan lawan Persib secara positif. Hal itu bisa menjadi motivasi untuk bangkit.

"Kami akan bertanding di kandang lagi. Tentu saja tidak akan memberikan kesempatan (Persik) untuk nyaman disini," bilang Putu.

Arema FC memang berstatus home. Namun, mereka mesti menjalani sanksi di Stadion PTIK Jakarta plus tanpa penonton melawan Persik, Selasa (28/02/23).

"Tiga poin nanti sangat penting untuk memperbaiki peringkat," kapten tim Arema Malang saat menjuarai Copa Indonesia 2005 dan 2006 itu menandaskan.