Liga Indonesia

Sutanto Tan Tegaskan Motivasi Persis Solo Rebut Poin di Markas PSM Makassar

Rabu, 1 Maret 2023 19:31 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pergerakan gelandang Persis Solo, Sutanto Tan dihentikan pemain PSS Sleman. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pergerakan gelandang Persis Solo, Sutanto Tan dihentikan pemain PSS Sleman. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Gelandang Persis Solo, Sutanto Tan, menegaskan kekalahan atas Bali United bukan akhir dari perjuangan di Liga 1 2022/2023. Motivasi timnya merebut poin di markas PSM Makassar sangat besar.

Persis Solo harus rela melepaskan rekor tak terkalahkan pada partai tandang putaran kedua Liga 1. Laskar Sambernyawa dikalahkan sang juara bertahan Bali United 1-3 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (27/02/23).

Kekalahan itu membuat usaha Persis Solo untuk merebut posisi delapan dari tangan Bhayangkara FC harus tertunda. Persis Solo untuk sementara masih nangkring di posisi sebelas klasemen sementara Liga 1.

Kekalahan itu tak ingin ditangisi secara berlarut-larut. Partai pekan ke-28 Liga 1 sudah menanti Persis Solo pada Minggu (05/03/23).

Persis Solo akan bertandang ke markas PSM Makassar di Stadion B.J. Habibie, Parepare. Laga ini sangat tidak mudah mengingat PSM berstatus pemuncak klasemen sementara Liga 1.

Sutanto Tan menegaskan motivasi timnya usai dikalahkan Bali United dan menatap partai melawan PSM Makassar. Baginya, keinginan meraih kemenangan tetap tak berubah.

"Semangat dari pemain Persis Solo tidak akan putus, tidak akan down, kita akan terus fight untuk laga-laga selanjutnya, apapun yang terjadi," kata Sutanto Tan.

Pemain asal Kepulauan Riau ini tentu lebih paham dengan kekuatan PSM. Sebelum gabung Persis Solo, Sutanto Tan merupakan andalan lini tengah PSM di Liga 1 2021/2022.

PSM yang mengangkat kembali nama Sutanto Tan setelah sempat tenggelam di Bali United. Suami dari pemanah nasional, Dellie threesyadinda, ini siap kembali ke Sulawesi Selatan dengan kepala tegak.

Sutanto Tan tak begitu memikirkan perjalanan jauh tim Persis Solo menuju Parepare. Dari Kota Makassar, Stadion B.J. Habibie masih ditempuh dengan perjalanan darat selama tiga jam.