Liga Indonesia

Persis Solo Tanpa Jaime Xavier ke Parepare, Eks PSM Jadi Opsi Tandem Rian Miziar

Jumat, 3 Maret 2023 17:01 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Persis Solo
Selebrasi para pemain Persis Solo saat mencetak gol ke gawang Borneo FC di Liga 1. Foto: Persis Solo Copyright: © Persis Solo
Selebrasi para pemain Persis Solo saat mencetak gol ke gawang Borneo FC di Liga 1. Foto: Persis Solo

INDOSPORT.COM - Persis Solo berangkat ke Parepare tanpa bek asal Brasil, Jaimerson Xavier. Sutanto Tan berpotensi jadi opsi menemani Rian Miziar saat bersua PSM Makassar pada laga pekan ke-28 Liga 1 2022/2023 di Stadion B.J. Habibie, Minggu (05/03/23).

Jaime Xavier merupakan bek tangguh yang dimiliki Persis Solo pada musim ini. Bek berusia 33 tahun ini sudah tampil 21 kali untuk Laskar Sambernyawa pada Liga 1 musim ini.

Hanya saja, Jaime dipastikan absen saat Persis Solo menantang PSM Makassar. Jaime mendapat dua kartu kuning alias kartu merah tidak langsung saat laga melawan Bali United, Senin (27/02/23) lalu.

Absennya Jaime menghadirkan masalah di lini belakang Persis Solo. Apalagi bek naturalisasi, Fabiano Beltrame, sudah dipastikan absen hingga akhir musim karena cedera tendon achilles.

Rian Miziar menjadi opsi utama untuk pos bek tengah. Mantan pilar PSS Sleman ini sudah tampil sebelas kali. Ia semakin sering tampil ketika Fabiano cedera.

Sementara untuk opsi pendamping Rian Miziar, Persis Solo sebenarnya memiliki Andri Ibo. Pemain asal Papua ini sudah sembuh dari cedera bagian punggung dan diberi menit bermain saat melawan Bali United.

Namun, ada kemungkinan Sutanto Tan lebih jadi pilihan. Belakangan ini, pemain asal Kepulauan Riau lebih sering dipercaya sebagai bek tengah ketimbang memerankan posisi gelandang.

Sutanto Tan tak sekadar jago dalam duel satu lawan satu melawan striker lawan. Mantan pilar PSM Makassar pada Liga 1 2021/2022 ini juga pandai dalam mengolah bola.

Kemungkinan memainkan Sutanto Tan diisyaratkan pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano. Sosok asal Meksiko ini menyebut Persis Solo akan tampil dengan karakter aslinya melawan PSM.

Karakter permainan yang dimaksud adalah mendominasi penguasaan bola. Nah, Sutanto Tan merupakan sosok bisa bisa mengendalikan bola dari belakang.