Liga Indonesia

Hadapi PSIS, Skuad Madura United Menatap Secuil Optimisme di Tengah Kondisi Tak Ideal

Senin, 6 Maret 2023 23:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© MO Madura United
Pertandingan Liga 1 antara Madura United vs Borneo FC di Gelora Madura Ratu Pamelingan, (Pamekasan), Jumat (03/03/23). (Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
Pertandingan Liga 1 antara Madura United vs Borneo FC di Gelora Madura Ratu Pamelingan, (Pamekasan), Jumat (03/03/23). (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Madura United sudah harus kembali menyiapkan diri untuk menatap jadwal pekan ke-29 Liga 1, dengan bertandang ke markas PSIS Semarang.

Tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab itu dijadwalkan bertemu PSIS di Stadion Jatidiri Semarang pada Selasa (07/03/23).

Padahal, tenaga mereka baru saja terkuras ketika dikalahkan dengan skor 0-1 saat menjamu Borneo FC pada Jumat (03/03/23) lalu.

"Sehingga saya ada pertanyaan umum, apa yang bisa dilakukan selama dua hari saja?," beber Rakhmat Basuki dalam pre-match press conference, Senin (06/03/23).

Ya, kondisi itu lah yang memang harus dihadapi Madura United. Belum lagi, perjalanan selama beberapa jam menuju Semarang, jelas menguras energi.

Kondisi semakin tidak ideal, lantaran Madura United dipastikan tanpa kehadiran pelatih kepala saat menantang tim dengan julukan Mahesa Jenar.

Sebagaimana diketahui, Madura United telah mengakhiri kerja sama dengan head coach asal Brasil, Fabio Araujo Lefundes per Sabtu (04/03/23) lalu.

Sehingga Rakhmat Basuki lah yang datang menghadiri sesi jumpa pers satu hari jelang laga versus PSIS untuk mewakili staf kepelatihan.

"Kembali ke taktikal, kami sifatnya hanya meneruskan saja. Yang jelas, kami kurang persiapan," beber eks Pelatih Madura United U-18 tersebut.

"Jadi apa yang sudah dilakukan selama beberapa pertandingan, akan kami pertahankan. Mungkin tidak ada perubahan," tambah dia.