Liga Indonesia

Bicara Kekuatan Persik, Pelatih Persib Luis Milla Waspadai Pemain-pemain Ini

Rabu, 8 Maret 2023 10:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pemainnya Victor Igbonefo (kanan), saat konferensi pers menjelang pertandingan Liga 1 Persib vs Persik. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pemainnya Victor Igbonefo (kanan), saat konferensi pers menjelang pertandingan Liga 1 Persib vs Persik. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, bicara mengenai kekuatan Persik Kediri yang akan dihadapi pasukannya pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (08/03/23).

Menurut pelatih asal Spanyol ini, penampilan Persik Kediri di kompetisi Liga 1 2022-2023 sedang meningkat. Hal itu bisa dilihat dari tiga pertandingan sebelumnya mereka berhasil meraih kemenangan.

Tim Macan Putih berhasil meraih kemenangan beruntun dalam tiga pertandingan terakhir di kompetisi Liga 1 2022-2023 dengan menaklukkan RANS Nusantara FC 5-1, Arema FC 3-2 dan Barito Putera 2-0.

"Seperti yang tadi saya katakan, mereka sedang berada dalam momen terbaiknya di musim ini," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (07/03/23).

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, meningkatnya penampilan Persik Kediri tak lepas dari masuknya beberapa pemain baru di putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pemain yang baru direkrut oleh Persik Kediri memiliki kualitas yang bagus, sehingga mereka bisa menambah kekuatan skuat Macan Putih. Penampilan Persik pun mulai mengalami peningkatkan.

"Sekarang mereka melakukan pekerjaan dengan baik di tranfer window paruh musim karena mendatangkan pemain yang bagus. Flavio di posisi depan dan (Anderson) Carneiro," ungkap Luis Milla.

"Mereka dua pemain penting bagi tim, satu berposisi sebagai striker dan satu lainnya bek tengah dengan level yang bagus. Mereka itu pemain yang bisa sesuai dengan gaya permainan tim," ucapnya menambahkan.

Selain kedua pemain tersebut, Persik Kediri memiliki beberapa pemain lainnya yang juga berkualitas dan sudah berpengalaman di sepak bola Indonesia. Perpaduan pemain baru dan lama membuat kekuatan Macan Putih semakin meningkat.

"Tapi juga di dalam tim masih ada Renan, pemain yang memiliki kecepatan seperti Pahabol dan Miftahul Hamdi," ujar Luis Milla.