Liga Italia

Kiper 45 Tahun Gianluigi Buffon Beri Kisi-kisi Kapan Pensiun, Akhirnya Sudah Puas?

Rabu, 22 Maret 2023 15:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© juventus.com
Eks penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, memberkan kisi-kisi waktu untuk pensiun dari dunia sepak bola. Copyright: © juventus.com
Eks penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, memberkan kisi-kisi waktu untuk pensiun dari dunia sepak bola.

INDOSPORT.COM – Eks penjaga gawang Juventus yang kini membela Parma, Gianluigi Buffon, memberkan kisi-kisi waktu untuk pensiun dari dunia sepak bola.

Gianluigi Buffon merupakan salah satu penjaga gawang fenomenal yang pernah ada dalam sejarah sepak bola Italia dan dunia.

Hal tersebut dikarenakan Gianluigi Buffon tercatat telah membukukan 427 clean sheet dari total 800 lebih pertandingan yang telah dijalani.

Buffon memulai karier porfesionalnya bersama dengan Parma pada tahun 1994 silam, mengingat dia merupakan produk akademi dari klub yang bermarkas di Stadion Ennio Tardini itu.

Permainan Gianluigi Buffon bersama dengan Parma selama tujuh tahun akhirnya memikat Juventus untuk merekrutnya ke Delle Alpi. .

Pada 2001 silam, Gianluigi Buffon resmi diperkenalkan menjadi salah satu pemain dari La Vecchia Signora, julukan Juventus.

Penjaga gawang berpaspor Italia tersebut berhasil memenangkan banyak gelar bergengsi selama lebih kurang 19 tahun membela Juventus.

Tercatat, Buffon telah mencatatkan 685 pertandingan dengan 61.412 menit yang dimainkan bersama Juventus di semua kompetisi.

Bahkan, Gianluigi Buffon berhasil mempersembahkan 10 trofi Liga Italia, 5 Piala Italia, dan 6 Piala Super Italia, untuk Juventus. Hanya trofi Liga Champions yang masih absen dalam kariernya. 

Saat ini, Gianluigi Buffon telah memasuki usia yang ke-45. Penjaga gawang yang saat ini membela Parma tersebut lantas membeberkan waktunya pensiun dari dunia sepak bola.