Bursa Transfer

Pantas Saja 4 Raksasa Liga Inggris Kepincut, Gelandang PSV Ini Ternyata Punya Kemampuan ‘Unik’

Sabtu, 25 Maret 2023 19:02 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© Instagram@ibrahim_sangare225
Gelandang PSV, Ibrahim Sangare. (Foto: Instagram@ibrahim_sangare225) Copyright: © Instagram@ibrahim_sangare225
Gelandang PSV, Ibrahim Sangare. (Foto: Instagram@ibrahim_sangare225)

INDOSPORT.COM – Gelandang PSV Eindhoven, Ibrahim Sangare, ternyata punya kemampuan unik yang bua empat raksasa Liga Inggris (Premier League), kepincut.

Empat raksasa Liga Inggris tersebut adalah Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur yang kepincut untuk mendatangkan Ibrahim Sangare.

Sebagaimana diketahui, mendatangkan pemain baru di bursa transfer jelas menjadi satu unsur penting bagi klub untuk bisa sukses di musim depan.

Meskipun bukan jaminan kesuksesan, klub yang aktif di bursa transfer berpeluang tetap menjadi tim yang kompetitif jika pemain yang didatangkan terhitung banyak yang sukses.

Terlebih lagi, rasa kompetitif akan terjamin jika tim tersebut bisa mendatangkan sosok gelandang berkualitas mengingat lini tengah merupakan sektor terpenting dalam sepak bola.

Contoh terbaik bahwa lini tengah merupakan sektor terpenting ini bisa dilihat dari Manchester United yang tampak berbeda dari musim lalu dan sekarang.

Setan Merah sebelumnya hanya mengandalkan duet ‘McFred’ (Scott McTominay dan Fred) sebagai penopang lini tengah mereka. Alhasil, Man United begitu terseok-seok musim lalu.

Namun, permainan Manchester United kini menjadi lebih hidup setelah Erik ten Hag merekrut Casemiro dan Christian Eriksen sebagai penopang di lini tengah.

Tercatat, Man United mampu menjuarai Piala Liga Inggris, masuk ke perempat final Liga Europa, semifinal Piala FA, dan menempati peringkat ketiga di Liga Inggris.

Hal tersebut jelas menandakan bahwa mempunyai gelandang berkualitas di lini tengah begitu penting yang tampaknya akan dicontoh oleh empat raksasa Liga Inggris lainnya.

Ya, empat raksasa Liga Inggris, Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotpsur, kepincut dengan gelandang PSV Eindhoven, Ibrahim Sangare, karena punya kemampuan ‘unik’.