Bola Internasional

Timnas Indonesia Jadi Bahan Olok-olokan Media Malaysia Jelang Lawan Argentina

Minggu, 2 April 2023 19:25 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Burundi melawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/03/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Burundi melawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/03/23).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia menjadi bahan olok-olokan media Malaysia. Pihaknya mengklaim skuad Garuda akan dirujak Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 mendatang.

Ya, Indonesia memang tengah jadi perbincangan dunia setelah ada wacana bakal melawan Timnas Argentina. Wacana ini muncul usai PSSI mengutarakan hasrat untuk mendatangkan Lionel Messi dan kawan-kawan ke Tanah Air.

Hal itu dipaparkan Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali pada 17 Maret lalu. Ia mengatakan bahwa Ketua Umum Erick Thohir sedang menjalin kontak dengan beberapa federasi nasional.

"Beliau menyampaikan akan mengundang (timnas negara lain) mungkin FIFA Matchday. Bulan Juni Palestina akan di kita. Dan yang sedang diusahakan adalah Argentina," kata Zainudin.

Terbaru, akun Twitter Asean Football mengatakan kalau Argentina menerima pinangan salah satu tim Asia Tenggara untuk melakoni FIFA Matchday Juni 2023.

Menurutnya, Federasi Sepakbola Argentina (AFA) telah mengkonfirmasi bakal tampil di laga persahabatan kontra tim Asia Tenggara.

Hal ini sontak membuat media asing asal Malaysia, Makan Bola terkejut. Pihaknya seolah-olah tidak terima apabila Indonesia mendapat kesempatan istimewa tersebut.

Dalam laporannya, mereka mengatakan Timnas Indonesia bisa menjadi bahan kucin-kucingan Timnas Argentina. Demi menghindari hal itu, pihaknya menyarankan untuk mencari lawan peringkat 90an di ranking FIFA.

"Jika laga ini benar terwujud, banyak pihak yang cemas anak asuh Shin Tae-yong akan jadi bulan-bulanan Argentina," tulis Makan Bola.

"Oleh sebab itu, ada yang berharap untuk pertandingan selanjutnya, fokus PSSI yakni menambah poin peringkat FIFA dengan mengatur ulang pertandingan dengan tim peringkan 90 ke atas, bukan lawan Argentina."