Liga Inggris

Liga Inggris: Bukan Karena Erik ten Hag, Man United Jago Berkat Casemiro?

Senin, 3 April 2023 17:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Carl Recine
Absennya Casemiro pada laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) melawan Newcastle United, telah membuat Manchester United bernasib tragis. (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Absennya Casemiro pada laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) melawan Newcastle United, telah membuat Manchester United bernasib tragis. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Absennya Casemiro pada laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) melawan Newcastle United, telah membuat Manchester United bernasib tragis.

Manchester United baru saja mengalami kekalahan saat menghadapi Newcastle United di Stadion St. James’ Park, Minggu (02/04/23).

Pasukan Setan Merah itu kalah dengan hasil 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Joe Willock (65’) dan Callum Wilson (88’).

Selama pertandingan berlangsung, Man United tampak kesulitan menghadapi permainan Newcastle karena lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Disebut-sebut penurunan performa Manchester United saat menghadapi Newcastle United karena mereka tidak diperkuat Casemiro.

Sejak didatangkan dari Real Madrid pada musim panas 2022 lalu, Casemiro langsung menjadi tulang punggung di lini tengah Manchester United.

Meski telah berusia 31 tahun, tetapi gelandang kelahiran Brasil itu telah berhasil membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu rekrutan terbaik.

Casemiro telah memainkan 38 pertandingan bersama Manchester United di semua kompetisi musim ini.

Bahkan, dia juga terlibat langsung dalam 11 gol yang dicetak Man United meski bermain sebagai gelandang bertahan.

Oleh karena itu, dapat dipahami jika Casemiro telah mengambil peran begitu besar di balik kesuksesan Manchester United musim ini.