Liga Italia

Liga Italia: Dibantai AC Milan, Pelatih Napoli Kambing Hitamkan Hal Ini

Senin, 3 April 2023 19:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Alberto Lingria
Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, salahkan jeda internasional usai timnya dibantai AC Milan di Liga Italia (Serie A). Foto: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © Reuters/Alberto Lingria
Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, salahkan jeda internasional usai timnya dibantai AC Milan di Liga Italia (Serie A). Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, salahkan jeda internasional usai timnya dibantai AC Milan di Liga Italia (Serie A).

Luciano Spalletti melakoni pertandingan lanjutan Liga Italia 2022-2023 antara Napoli vs Milan, yang berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (03/04/23) dini hari WIB.

Duel yang mempertemukan antara Napoli vs Milan dalam pekan ke-28 Liga Italia 2022-2023 tersebut berakhir dengan skor 0-4.

Kekalahan yang diterima oleh tim besutan Luciano Spalleti itu terjadi karena brace Rafael Leao (17' dan 59'), gol Brahim Diaz di menit ke-25, serta Alexis Saelemakers di menit ke-67.

Hasil tersebut lantas membuat Napoli harus rela kehilangan 3 poin penting di markasnya sendiri, dalam lanjutan liga Italia 2022-2023.

Selain itu, Napoli menambah buruk rekor melawan AC Milan. Pasalnya, mereka telah kalah 2 kali dan baru menang sekali, dalam 3 pertemuan terakhir.

Kendati demikian, Napoli masih aman dari kejaran Lazio di papan klasemen sementara Liga Italia 2022-2023, mengingat kedua tim terpaut 16 poin.

Di sisi lain, kekalahan Napoli dari AC Milan bisa di bilang merupakan hasil yang mengejutkan, mengingat armada Luciano Spalletti tampil impresif di musim ini.

Il Partenopei, julukan Napoli, bahkan mampu mendominasi permainan atas AC Milan dengan rata-rata penguasaan bola sebanyak 60 persen.

Oleh sebab itu, Luciano Spalletti mengkambing hitamkan hal ini atas kekalahan memalukan Napoli dari AC Milan di Liga Italia 2022-2023.