In-depth

Menggila Lawan Napoli, 3 Alasan Brahim Diaz Wajib Dipermanenkan AC Milan

Senin, 3 April 2023 22:07 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Daniele Mascolo
Brahim Diaz (tengah) merayakan golnya di laga AC Milan vs Tottenham Hotspur (15/02/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Brahim Diaz (tengah) merayakan golnya di laga AC Milan vs Tottenham Hotspur (15/02/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Brahim Diaz baru saja tampil luar biasa saat membela AC Milan melawan Napoli dalam lanjutan pekan ke-28 Liga Italia (Serie A) musim 2022-2023.

Pertandingan Liga Italia antara Napoli vs AC Milan di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (03/04/23) dini hari WIB tersebut berakhir dengan kemengan telak 4-0 untuk tim tamu.

Empat gol AC Milan ke gawang Napoli dicetak oleh Rafael Leao (17',59'), Brahim Diaz (25') dan Alexis Saelemaekers (67').

Kemenangan ini membuat Rossoneri berhasil menggusur AS Roma dan Inter Milan, sehingga mereka naik ke posisi ketiga klasemen Liga Italia 2022-2023 dengan koleksi 51 poin.

Sementara itu, Napoli tetap kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 71 poin dari 28 pertandingan. Kekalahan ini menjadi tamparan keras bagi Napoli, bahwa mereka tidak boleh terlalu nyaman di puncak.

Ada satu pemain yang paling mendapatkan sorotan dalam laga Napoli vs AC Milan. Brahim Diaz dinilai tampil menggila, meski sempat ditarik keluar pada menit ke-57.

Akan tetapi, Stefano Pioli terbilang sukses memberikan kesempatan bagi Alexis Saelemaekers untuk menggantikan Brahim Diaz. Ia turut andil dalam menyumbang dua gol ke gawang Napoli.

"Ia (Diaz) keluar karena ia mengalami sedikit ketidaknyamanan pada adduktornya yang ia dapatkan karena ia terpeleset. Ia tidak ingin keluar karena merasa baik-baik saja, tetapi saya memilih untuk tidak mengambil risiko," ujar Stefano Pioli dilansir dari SempreMilan.

Meski bertatus sebagai pemain pinjaman, Brahim Diaz sukses membuat Stefano Pioli kepincut berkat performa luar biasa pada musim ini.

Berikut INDOSPORT telah merangkum tiga alasan mengapa AC Milan wajib berjuang demi bisa mempermanenkan Brahim Diaz di bursa transfer musin panas 2023 mendatang: